Senam “BMW” ibu-ibu kampung tridarma wirajaya

Ibu-Ibu PKK Kampung Tridarma Wirajaya Sedang Senam BMW. (dok.desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Senam Bergerak Melayani warga yang dikenal dengan sebutan senam BMW, rupanya sudah mendarah daging bagi ibu-ibu Kampung Tridarma Wirajaya. Di bawah instruktur senam Rohmiyati guru bidang study olah raga di SDN 02 Tridarma Wirajaya. Ibu-ibu melakukan senam BMW dua kali dalam seminggu. Hari Minggu pagi dan Jum’at sore. Ibu-ibu melakukan senam BMW bukan latihan untuk ditampilkan dalam perlombaan, tetapi lebih ke kebugaran tubuh. “Agar tubuh menjadi sehat dan fress.” Kata Supatmi salah satu ibu-ibu peserta senam.

“Semula kegiatan senam masih dalam latihan, karena akan mengikuti lomba dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Tulang Bawang ke-21. Tetapi ibu-ibu sudah merasakan manfaat dari kegiatan senam, oleh karena itu sepakat untuk senam dilaksanakan dua kali dalam seminggu, yaitu hari Minggu pagi dan Jum’at sore walaupun senam BMW pada saat ini bukan untuk lomba yang dilaksanakan di Balai Kampung ” Kata Ibu Rohmiyati

Senam “BMW” Bersama Ibu-ibu PKK Kampung Tridarma Wirajaya.(dok. desa.id – foto : badar)

Semangat ibu-ibu dalam melakukan senam BMW sampai di ulang lima kali. Setelah istirahat sejenak dimulai lagi dengan lima kali ulangan. Sehingga dalam satu kali kegiatan senam dapat mencapai dua puluh lima kali. Peserta ibu-ibu senam ini berasal dari dalam kampung Tridarma Wirajaya yang tersebar dari berbagai RK.

Gagasan ibu Bupati Hj. Winarti untuk memperkenalkan Kabupaten Tulang Bawang ke warga masyarakat rupanya berhasil. Senam BMW dan gotong royong benar-benar sudah menjadi tradisi masyarakat kampung yang tersebar di Kabupaten Tulang Bawang. Dalam pemerintahan yang baru dua bulan setengah, sudah memulai membawa Kabupaten Tulang Bawang Mendunia.

Dengan Penuh Semangat Ibu-Ibu sedang Senam BMW. (dokumen desa.id – foto : badar)

Semua itu tidak lepas dari kepiawaiannya dalam menjalankan pemerintah. Dengan mengadakan kunjungan kerja ke semua wilayah kecamatan. Bahkan tidak sungkan-sungkan untuk terjun langsung memberikan contoh dalam gotong-royong membersihkan lingkungan. Kesemauanya ditujukan untuk rakyat Tulang Bawang. Dengan harapan Tulang Bawang dapat meneruskan cita-cita luhur pemimpin terdahulu. Sehingga Tulang Bawang menjadi Kabupaten yang maju disegala bidang.

Ibu Rohmiati instruktur Senam BMW Kampung Tridarma Wirjaya.(kaos merah) (dokumen desa.id -foto : badar)

Dengan rutin berolah raga lewat senam bergerak melayanai warga, ibu-ibu PKK Kampung Tridarma Wirajaya akan semakin sehat. Dengan badan yang sehat semua pekerjaan dalam keluarga semakin sehat. “Saya mempunyai target ibu-ibu Kampung Tridarma Wirajaya untuk mengikuti senam. Sambut ibu kepala Kampung.***(bdr/tdw)

Facebook Comments
About Badar 408 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan