Senam “BMW” mengawali kunjungan kerja bupati tulang bawang di kecamatan banjar agung

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SH.MH Memimpin Langsung Senam BMW.(Dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Kedatangan Bupati Tulang Bawang dalam kunjunganya ke Kecamatan Banjar Agung telah di tunggu oleh warga Kecamatan Banjar Agung. Kunjungan tersebut berlokasi di lapangan bola Kampung Tritunggal Jaya. Setelah sekian lama menunggu akhirnya Bupati datang juga beserta rombongan. Kedatanganya disambut oleh kepala kampung dan warga dengan membentuk barisan saling berhadap-hadapan, untuk dapat berjabatan tangan dengan Ibu Winarti.

Setibanya di lokasi Bupati langsung naik panggung dan melakukan senam. Senam “BMW” adalah salah satu senam senam yang menjadi ciri khas di Kabupaten Tulang Bawang. Menjadi salah satu Program dari Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti,SE.,MH dan Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah, yaitu “Bergerak Melayani Warga” atau “BMW”. Senam BMW menjadi sarana untuk menjaga kesehatan dan kebugaran bagi masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang. Senam ini menjadi salah satu aikon agar Kabupaten Tulang Bawang mendunia.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti tiba di Lokasi disambut Oleh Warga. (Dokumen desa.id – foto : Badar).

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan kerja Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SH.MH, Selasa, 06/03/2018. di Kampung Tritunggal Jaya.Kunjungan kerja diawali dengan senam Bergerak Melayani Warga (BMW). Senam tersebut dipimpin langsung oleh Ibu Winarti yang diikuti oleh semua dinas instansi Kabupaten Tulang Bawang, DPRD, Guru, Ibu-ibu PKK, Camat Banjar Agung dan Kepala Kampung se-Kecamatan Banjar Agung.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dua bulan Ibu Winarti menjabat sebagai Bupati Tulang Bawang. Dalam sambutannya Bupati Tulang Bawang menyampaikan beberapa rencana pembangunan Tulang Bawang ke depan. Bidang pariwisata, akan membangaun tempat peristirahatan di Cakat Raya dan di Simpang Penawar. Bidang ekonomi, pasar unit 2 . Bidang kesehatan, diprioritaskan peningkatan honor posyandu 1.449.000.000,- di tahun 2018 desa. Tambahan transportasi bidan desa Rp 1.500.000.000,-. Dibidang insfrstruktur tahun 2018 untukKecamatan Banjar Agung disiapkan Rp 26.000.000.000,-. Disamping itu juga disampaikan bahwa jalan dari perempatan pasar arah ke ethanol akan dibuat jalur dua.

Kepala Kampung Banjar Agung Impin Somad Mengikuti Senam BMW. (dokumen desa.id – foto : badar)

Disampaikan juga pengertian tentang gotong royong, sebab intisari dari pancasila adalah gotong royong dan Bupati Tulang Bawang meyakini dengan berbagai perbedaan suku dan di Kecamatan Banjar Agung mampu untuk menjalin persatuan dan kesatuan melalui gotong royong. Dan hal ini sudah terwujud dan dilaksanakan oleh kampung-kampung dengan gerakan gotong royong jum’at bersih.

Untuk membuktikan dan menanyakan langsung apakah setiap Kampung melakukan kerja bhakti gotong royong dipanggilah kepala kampung seluruh kecamatan Banjar Agung untuk naik ke panggung. Bupati Tulang Bawang menanyakan satu persatu kepada kepala kampung apakah kepala kampung melakukan gotong royong di kampunnya masing-masing. Semua kepala kampung telah melakukan gotong royong. Dari semua jawaban kepala kampung ada kampung yang melakukan gotong royong dua kali dalam seminggu, yaitu kampung Warga Indah Jaya. Mereka melakukan gotong royong hari Jum’at dan hari Minggu.

Bupati Tulang Bawang Menyerahkan Bola ,(dokumen desa.id – foto : Badar).

Diakhir sambutannya Bupati Tulang bawang meminta kepada Kepala Kampung Dwi Warga Tungnal Jaya untuk menjaga kebersihan pasar sebagaimana yang telah dilakukan oleh bupati dan dinas terkait. Pancasila tetap diajarkan di sekolah-sekolah sebab dengan pancasila inti dari gotong royong di samping peningkatan suber daya manusia. ***(bdr/tdw)

Facebook Comments
About Badar 357 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan