Camat banjar agung sudirman,SH membuka lomba senam BMW tingkat kecamatan banjar agung

Camat Banjar Agung Sudirman SH bersama Ketua Panitia Dedy Miske dan Kepala Kampung DWT. Jaya Dalam Lomba Senam BMW.(Dokumen desa.id - foto : Badar).

tidarmawirajaya.desa.id | Puncak peringatan Hari Ulang Bawang ke-21 belum tiba, tetapi berbagai pertandingan oleh raga dan lomba senam di penjuru Kabupaten sudah dimulai.  Hal ini menunjukan bahwa masyarakat semakin mengenal dan merasa memiliki akan Kabupaten Tulang Bawang. Hal ini tidak lepas dari   pemerintahan Bupati Winarti dan Hendriwansyah yang salalu bekerja keras untuk mengenalkan Tulang Bawang Bergerak Melayani Warga melalui gotong royong dan senam BMW.

Dalam rangka ikut serta memeriahkan HUT Kabuapten Tulang Bawang yang ke-21, Kecamtan Banjar Agung pada hari ini Minggu, 04/03/2018 telah mengadakan lomba senam BMW. Lomba senam BMW dalam memperingati HUT Kabapaten Tulang Bawan diikuti oleh 13 (tiga) belas peserta, yang terdiri dari 11 (sebelas) peserta dari Kampung Se-Kecamatan BanjarAgung, 1 (satu) peserta dari UPTD dan 1 (satu) peserta dari Puskesmas Tulang Bawang 1. Lomba senam dilaksanakan di halaman Balai Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya.

Sambutan Camat Banjar Agung,Sudirman, SH Membuka Lomba Senam BMW. (dok. desa.id – foto : Badar)
Sudirman, SH Camat Banjar Agung Ikut Senam BMW Bersama Peserta Lomba. (dok.desa.id – foto : badar)

Acara dibuka oleh Camat Banjar Agung Sudirman,SH. sangat bangga dengan semangat dan antusias dari semua Kampung se-Kecamatan Banjar Agung untuk mengikuti lomba senam BMW ini. Lomba ini bukan untuk mencari juara tetapi untuk menciptakan Tulang Bawang lebih maju dan dikenal oleh warga dengan senam BMW. Beliau juga menyampaikan, dari pemenang lomba tingkat Kecamatan ini akan mewakili lomba senam BMW tingkat Kabupaten Tulang Bawang yang pesertanya berasal dari utusan tiap-tiap kampung. Bagi yang mendapatkan juara akan diberi tropy dan uang pembinaan dengan hadiah uang tunai untuk juara 1 (satu) sebesar 20 juta rupiah, juara 2 (dua) 15 juta rupiah, dan juara 3 (tiga) 10 juta rupiah.

Peserta Lomba BMW Dari Ibu-ibu PKK Kampung Tridarma Wirajaya. (dok. desa.id – foto : Badar)
Peserta Lomba Senam BMW dari Kampung Banjar Agung.(dokumen desa.id – foto : Badar)

Sebelum acara lomba dimulai diadakan senam bersama sebagai pemanasan. Tidak ketinggalan juga camat Banjar Agung dan Dedi Miske selaku Panitia Penyelenggara    berbaur ke barisan bersama peserta guna ikut senam BMW. Sangat bersemangat walaupun dalam waktu yang begitu cepat. Lomba BMW ini memang sangat dikenal oleh warga dengan teknik yang tidak terlalu sulit, oleh karenanya peserta sangat piawai dalam menampilkan gerakan senam BMW.

Senam BMW yang diikuti oleh 13 (tiga belas) peserta ini dimulaidri pukul 09.30 WIB. Gerakan yang ditampilkan masih menurut pakem. Tetapi variasi dan aksisoris baju yang dikenakan sangat variasi. Seperti yang ditampilkan oleh peserta dari Kampung Warga Makmur. Ini salah satu peserta yang sangat unik, hampir mirip dengan adat pakain Papua. Dimana variasinya menggunakan tali rapaih dan pipi yang ditempel dengan bendera merah putih.

Salah Satu Peserta Terunik dalam Lomba Senam BMW dari Kampung Warga Makmur Jaya.(dokumen desa.id – foto : Badar)
Foto Bersama dengan Camat Banjar Agung, Ketua Panitia, Kepala Kampung dan Peserta Senam BMW dari Kampung Tridarma Wirajaya. (dok. desa.id – foto : Badar)

Dengan lomba senam BMW ini peserta berharap bukan saja dilaksnakan pada waktu memperingati HUT Kabupaten Tulang Bawnang, tetapi di waktu yang lain. Bukan juara yang dicari, tetapi yang lebih penting tali silaturahmi dengan peserta kampung lain. Ada  rasa memiliki Kabupaten Tulang Bawang, rasa persatuan dan kesatuan,” ungkap Poniyem peserta senam dari Moris Jaya.***(bdr/tdw)

 

Facebook Comments
About Badar 414 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

1 Comment

Tinggalkan Balasan