TKSK Banjar Agung Rismayanti Dampingi Pembagian Beras Sejahtera (Rastra) Kampung Tridarma Wirajaya

Penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) Kampung Tridarma Wirajaya di Dampingi Oleh TKSK dan PSM. (Dokumen desa.id - foto : Badar).

tridrmawirajaya.desa.id | Pembagian Beras Sejahtera (Rastra) untuk bulan Maret 2018 telah diterimakan oleh yang berhak menerima, warga Kampung Tridarma Wirajaya. Kamis, 01/03/2018. Pembagian beras tersebut berlangsung di Balai Kampung Tridarma Wirajaya. Hadir dalam pembagian rastra Kepala Suku 01-04, Ketua RT, Ibu Risma TKSK Banjar Agung, PSM Kampung Tridarma Wirajaya  dan calon penerima rastra.

Warga Calon Penerima Rastra Kampung Tridarma Wirajaya sejumlah 126 Kepala Keluarga. (Dokumen desa.id – foto : Badar)

Beras Rastra adalah beras yang dibagikan kepada warga yang berhak menerima. Berdasarkan data yang ada, yang berhak menerima berjumlah 126 Kepala Keluarga, masih sama dengan bulan sebelumnya. Untuk yang kedua kalinya belum ada perubahan data, dimungkinkan pada bulan selanjutnya akan ada perubahan data setelah musyawarah calon penerima rastra oleh kampung. Pada kesempatan ini untuk warga yang berhak menerima dusun 01, berjumlah 38 Kepala Keluarga. Suku 02 berjumlah 29 Kepala Keluarga. Suku 03 berjumlah 31 Kepala Keluarga dan Suku 04 berjumlah 28 Kepala Keluarga. Sehingga jumlah keseluruhan 126 Kepala Keluarga, 126 Kantong jumlah 1.260 Kg.

Ibu Rismayanti TKSK Banjar Agung Sedang menyampaikan pesan kepada Calon Penerima Rastra. (Doumen desa.id – foto : Badar)

Hadir dalam pembagian beras sejahtera Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) ibu Rismayanti dan Pendamping Sosial masyarakat (PSM) Kampung Tridarma Wirajaya, Jamilatun dan Rina. Ikut menyaksikan dan menyampaikan pesan kepada calon penerima rastra. Program ini memiliki tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran RTS melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras. Selain itu untuk program juga bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di tingkat rumah tangga sasaran, sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulan kemiskinan.

Proses penyaluran cukup tertib, dimana calon penerima di absen satu persatu dengan menyerahkan foto copy Kartu Keluarga. Setelah itu beras baru dibagikan. Setiap Kepala Keluarga mendapatkan 1 (satu) kantong dengan jumlah 10 Kg. dengan keadaan kantong utuh tidak dalam keadaan terbuka. Kantong dalam keadaan tertutup rapat menunjukan bahwa beras yang diterima benar-banar masih dalam segel.

PSM Kampung Tridarma Wirajaya Sedang Mengabsen Penerima Rastra. (Dokumen desa.id – foto : Badar)

Disampaikan oleh   salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya. “Saya berterimakasih kepada pemerintah yang telah peduli kepada saya memberikan bantuan berupa beras, tetapi harapan saya beras yang diberikan untuk kedepanya beras yang agak bermutu. Sebab beras yang saya terima baunya menyengat jika dimasak  mengembang besar-besar, warnanya kuning dan rasanya kurang enak. Jadi berilah kami orang miskin beras yang layak dimakan.” tuturnya.***(bdr/tdw)

Facebook Comments
About Badar 412 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

1 Comment

Tinggalkan Balasan