PPK dan PPS Kecamatan Banjar Agung Mengadakan Rapat Koordinasi dan Persiapan Pleno

PPK KecamatanBanjar Agung Pada Rapat Koordinasi dengan PPS. (Dokumen desa.id - foto : Badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Persiapan pelaksanan  pemilukada pada pemilihangubernur lampung sudah hampir selesai. Mulai dari pendataan calon mata pilih oleh PPDP, hingga leporan kemajuan hasil kerja PPDP. Untuk memastikan tersebut   Senin, 19/02/2018 PPK dan PPS Kecamatan Banjar Agung telah mengadakan Rapat koordinasi perihal laporan hasil kerja PPS dan PPDP tahap ke tiga. Rapat ini digelar dengan tujuan untuk mendapatkan kepastian data calon pemilih yang akurat agar pada pemilihan nanti benar-benar tidak ada yang tertinggal.

Alhamdulillah laporan yang sudah dikirim ke KPUD Kabupaten sampai saat ini belum ada masalah. Kalau di Kecamatan lain banyak terjadi kesalahan terutama dalam penulisan jumlah NIK,”tambah beliau. Beliau menyarankan agar teliti dalam membuat laporan. Karena salah satu saja akan mempengaruhi kesalahan di keseluruhan laporan, seperti di AB-KWK, AC-KWK, sampai ke laporan PPDP.

PPK Filtrah Sedang menyampaikan Materi Rapat kepada PPS yang Hadir. (Dokumen desa.id – foto : badar)

Sebelum rapat pleno PPS dilaksanakan, supaya PPS mengundang PL dan PPDP secara tertulis,  hasil berita acara pleno dibuat rangkap 5 (lima) dan  cap basah.   Diupayakan  pelno dilaksnakan pada tanggal  5 aret 2018.   Format menunggu dari KPU Kabupaten TulangBawang. Untuk laporan tahap 3 (tiga)   jika ada beberapa perubahan kaitannyadengan calon mata pilih yang merlewati atau daftar baru maka  segera diusulkan   tapi jika tidak  ada tanggapan dari PL berarti sudah selesai. Oleh karena itu untuk mengantisipasi hal tersebut dalam rapat pleno disampikan kepada PPDP.

 

Peserta Rapat Sedang Mendengarkan Materi Yang disampaikanOleh PPK (Dokumen desa.id – foto : Badar)

“Untuk sembilan Kampung kecuali Kampung Tri Tunggal Jaya dan Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya sudah bisa mengcopy data dari PPK sebagai bahan Pleno di Kampung. Dua kampung yang belum bisa mengcopy masih dalam proses pengecekan,”lanjut beliau. Untuk bahan Pleno di Kampung hanya dua data, yaitu AB1-KWK, dan AC1-KWK. Kita berkewajiban memberikan data AB1-KWK dan AC1-KWK kepada PPL saat pelaksanaan Pleno.

PPS dari Perwakilan Perempuan sedang Mendengarkan Materi yang Disampikan oleh PPK. (dokumen desa.id – foto:badar)

Sebelum rapat berakhir disampaikan oleh ketua PPK Kecamatan Banjar Agung, Almukmin.  “Pastikan bahwa coklis PPDP benar-benar dicermati jangan sampai ada yang tertinggal. Mengenai honor PPDP, PPS dan Sekretariat kita tunggu kepastian dari KPU. Saya sudah menanyakan beberapa kali ke KPU tapi masih belum ada jawaban yang pasti, mudah-mudahanakan dicairkan minggu-minggu ini.” tegasnya

***(bdr/tdw)

Facebook Comments
About Badar 405 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan