Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang Hadiri Reses Dapil 2 di Kecamatan Banjar Agung

Reses DPRD Dapil 2 Kabupaten Tulang Bawang ke Kecamatan Banjar Agung. (Dokumen desa.id - foto : Badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Senin,12/02/2018. Kedatangan   DPRD dapil 2 Kabupaten Tulang Bawang beserta rombongan di Balai Kampung Tunggal warga, Kecamtan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang disambut gembira oleh warga Kampung Tunggal warga yang telah menunggu sejak pukul 13.00 WIB. Disamping warga Kampung Tunggal warga hadir pula kepala Kampung dari Tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Banjar  Agung, Kecamatan Banjar Margo, Kecamatan Banjar Baru,dan Polsek Banjar Agung. Tujuan reses ini untuk menggali usulan maysarakat khususya warga Kampung Tunggal Warga dan Warga Makmur Jaya dalam kaitanya pelebaran atau pembanguan jalan raya arah dari perempatan pasar unit 2 ke Kampung Tunggal Warga dan Warga Makmur Jaya.

Disampaikan oleh Camat Banjar Agung, Sudirman, SH, bahwa Banjar Agung adalah salah satu wajah perkotaan dari Kabupaten Tulang Bawang. Oleh karena dengan semangat membangun dari Kabupaten Tulan Bawang yang digiatkan langsung oleh Ibu Winarti dan Hendriwansyah , ada beberapa titik yang harus perlu ditingkatkan. Pertama jalan arah Ethanol yang melintasi Kampung Tunggal Warga dan Warga Makmur Jaya. Kedua Lapangan boal Kampung Tunggal Warga yang perlu ditingkatkan menjadi alon-alon sebagai tempat hiburan rakyat. Ketiga peningkatan sumber daya manusia Mayarakat Kecamatan Banjar Agung dalam menyongsong Kabupaten ke depan yang lebih maju.

Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang Sedang Memberikan Sambutan. (Dokumen desa.id – foto : Badar).

Kami hanya menampung aspirasi dari Bapak dan ibu, selanjutnya akan kami bahas dan kami putuskan dari hasil reses ini.  Sopi’i menjelaskan pula  bahwa Kabupaten Tulang Bawang sudah saatnya untuk membangun bidang pariwisata, agar masyararat tidak lagi berwisata ke Kabupatn tetangga. Dalam waktu dekat ini ada bebrapa titik yang akan dibangun untuk tempat istirahat dan wisata. Pertama dari Astra Ksetra. Kedua Menggala tepatnya tugu garud. Ketiga Cakat Raya, Keempat Lapangan bolaBanjar Dewa. Keempat Tugu Gajah. Untuk Cakat Raya pengerjaanya sudah dimulai, dengna perataan tanah yang luasnya 14 ha.

Ada beberapa masukan yang disampaikan oleh warga Kampung Tunggal Warga dan Warga Makmur Jaya. Bapak Wasilan tokoh Masyarakaat Kampung Tunggal warga mewakili dari warga. Sangat setuju jika jalan arah ethanol dibangun terutama draenase, perihal dibuat jalur dua kalau bisa prioritaskan untuk pembangunan jalan yang sudah ada. Kedua Bapak Wondo tokoh masyarakat Kampung Warga MakmurJaya . Menyampaikan, jika jalan arah ethanol akan dibuat jalur dua kami sangat setuju, tetapi  dalam pengerjaannya harus ada kepastian waktu. Ketiga dari Bapak Wahid Dahlan tokoh Masyarakat Tungal Warga, menyampaikan jalan terebut diperbaiki saja dan diberi penerangna jalan.

Kepala Kampung dan Tokoh Masyarkat Dalam Mengikuti Reses DPRD Kabupaten Tulang Bawang Dapil 2

Dari beberapa usulan yang disampikan oleh tokoh masyarakat, maka dapat disimpulkan bahwa usulan jalan ethanol yang ada sekarang dipersempit menjadi 16 Meter. Kedua jika benar jalan arah ethanol dibuat menjadi dua jalur, maka dibangun dengan pagar yang sejenis dan bangunan yang terkena dampak jalan tersebut diganti dengan bangunan yang sama. Ketiga Jika dibanganun dua jalur harus disertai dengan lampu jalan dan penghijauan/taman. Keempat, dibuat draenase tertutup disepanjang jalan lintas timur dan sekitar pasar unit 2. Kelima, pasar tradisional unit 2 dijadikan pasar modern. Keenam, Usulan jembatan yang menghubungan Kampung Banja Agung dan Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya. Dan yang terakhir, mengusulkan lapangan sepak bola tunggal warga dijadikan taman bermain terbuka, dan pengganti lapangan bola yang baru.

Dengan penuh harapan, sebelum mengakhiri sambutanya Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang kepada warga masyarakat untuk informasi dan kerjasamanya yang baik. Karena kemajuan pembangunan disegala bidang tanpa peran serta masyarakat tidak akan terjadi. Oleh karena itu maju dan mundurnya suatu Kampung bahkan Tulang Bawang Bawang diserahkan kepada warga masyrakat. (bdr/tdw)

Facebook Comments
About Badar 405 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan