Penyerahan tongkat oleh PSM kampung tridarma wirajaya ke cahya sumirat

Cahya Sumirat Disaat Menerima Tongkat dari PSM Kampung Tridarma Wirajaya. (Dokumen desa.id - foto : badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Senin, 12/02/2018. Kehadiran Petugas Sosial Masyarakat (PSM) Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang bawang ke tempat tinggal Cahya Sumirat penderita strok disambut gembira. Hal ini terlihat dengan senyuman yang tidak dapat diembunyikan. Kedatangan PSM untuk menyerahkan sepasang tongkat untuk membantu berjalan. Kemarin, Minggu, 11/02/208. Karena tongkat yang digunakan oleh Cahya Sumirat adalah tongkat kayu yang sederhana.

Kehadiran Ibu Jamilatun Petugas Sosial Masyarakat (PSM) Kampung Tridarma Wirajaya memenuhi janji seminggu yang lalu untuk menyampaikan tongkat. Dan kini tongkat yang dijanjikan sudah ada dan langsung diserahkan kepada Cahya Sumirat. Tongkat tersebut didapat dari Bantuan Dinas sosial Kabupaten Tulang Bawang melalui Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Banjar Agung, Ibu Rismayanti.

Cahya Sumirat Sedang Mencoba Berjalan Menggunakan Tongkat Yang Baru diberikan.(Dokumen desa.id – foto : Badar).

Jamilatun Petugas Sosial Masyarakat (PSM) Kampung Tridarma Wirajaya sudah sangat kenal dengan Cahya Sumirat. Semasa itu badanya gagah. Merupakan Kepala keluarga pekerja keras dan bertangunjawab dengan keluarga.Tetapi sekarang ia hidup sebatangkara dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Oleh karena itu dengan kondisi seperti itu selalu berusaha untuk membantu, bersama tetangga-tetangga terdekat. Dan alhamdulillah tetangga, teman sangat peduli.

Sekarang perlahan badanya sudah sehat walaupun kelihatan kusut dan kurus. Sudah dapat berjalan walau tidak terlalu jauh yang dibantu dengan tongkat. Sudah dapat menanak nasi sedangkan sayur dan lauk dikirim oleh tetangga. Kaki kirinya sudah dapat digerakan, tinggal tangan kiri yang masih belum dapat digerakan.

Kondisi Cahya Sumirat Diwaktu Belum Sakit. (Dokumen desa.id – foto : badar).

 Dengan rasa kebersamaan dan saling membantu kepada teman dan saudara kita menunjukan bahwa hidup ini tidak dapat dijalani sendiri. Mudah-mudahan penyakit Cahya Sumirat ini segera sembuh dapat beraktivitas seperti biasa. Dengan harapan motivasi dan bantuan dari semua lapisan masyarakat untuk peduli kepada sesama teman khusunya Cahya Sumirat.

(bdr/tdw)

Facebook Comments
About Badar 390 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan