Gotong royong jum’at bersih kecamatan banjar agung

Camat Banjar Agung Sudirman SH, Memimpin Langsung Gotong Royong Bersih Lingkungan di Halaman Kantor Kecamatan. (Dokumrn desa.id - foto : Badar)

tridrmawirajaya.desa.id | Jum’at , 09/02/2018. Gotong Royong Jum’at bersih di Kantor Camat Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang masih tetap dilaksanakan. Gotong royong dipimpin langsung oleh camat Banjar Agung, Sudirman,SH yang diikuti oleh pegawai   Kecamatan Banjar Agung. Gotong Royong bersih-bersih lingkungan ini dilaksnakan di halaman Kantor Kecamatan dikarenakan lokasi lainnya becek disebabkan hujan semalam.   Gotong royong ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antar pegawai dan menjadikan lingkungan sehat. Dengan lingkungan sehat menjadikan kerja dalam melayani masyarakat men jadi bersemangat.

Kegiatan Gotong royong ini selain kegiatan rutin Kecamatan, juga sebagai aikon dari Bupati Tulang Bawang, Hj Winarti, SH MH. “Saya Winarti Bupati Tulang Bawang  mengajak masyarakat lampung khususnya Kabupaten Tulang Bawang mari kita tetap menjaga   kesehatan dan gotong royong, mari kita bersama Bergerak Melayani Warga (BMW).Itulah salah satu aikon yang selalu dikumandangkan oleh Bupati Tulang Bawang dimanapun berada. Terutama jika berkunjung ke Kampung-kampung.

Gotong royong Bersih Lingkungan di Halamn Kecamatan Banjar Agung (Dok:Desa.Id/Fhoto Badar).

Kegiatan gotong royong royong yang dilakukan oleh aparatur kampung dan warga masyarakat bukanlah hal yang baru, tetapi merupakan hal yangsudah menjadi kebiasaan walaupun dilaksnakan bukan di hari Jum’at. Dalam pemerinthaan Ibu Winarti kegiatan gotong royong bersih lingkungan dijadikan aikon Kabupaten Tulang Bawang. Sehingga gotong royong ini merupakan kegiatan yang tidak asing lagi di tengah-gtengah masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

Untuk menindak lanjuti kegiatan yang dicontohkan oleh Bupati Tulang Bawang dan Camat Banjar Agung, maka disetiap kampung pada hari yang sama dilakukan gotong royong bersih – bersih lingkungan. Seperti halnya Kampung Trimukti Jaya yang selalu aktif dalam kegiatan jum’at bersih.

Perangkat Kampung dan Warga Masyarakat Kampung Trimukti Jaya, gotong Royong Membersihkan lingkungan  . (Dokumen desa.id – foto : Badar)

Sebenarnya saya selaku camat Banjar Agung hanya menghimbau kepada seluruh warga ynag berada di wilayah kecamatan Banjar Agung untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, walauun bukan di hari jum’at. Sebab dengan lingkungan yang bersih terutama di lingkungan kerja menjadikan kerja menjadi nyaman. Setelah nyaman dalam bekerja, maka pelayanan terhadap warga akan semakin baik dan maksimal. Harpan mudah-mudahan kegiatan ini berlangsung secara kesinambunga.

(bdr/tdw)

 

 

Facebook Comments
About Badar 374 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

1 Comment

Tinggalkan Balasan