Cahya sumirat penderita strok yang hampir terlupakan

Kunjungan PSM Kampung Tridarma Wirajaya ke Cahya Sumirat. (Dokumen desa.id - Foto : Badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Senin,05/02/2018. Tentunya masih segar diingatan kita tentang pemberitaan beberapa bulan yang lalu tentang kisah warga Kampung Tridarma Wirajaya yang hidup sebatang kara menderita strok. Cahya Sumirat, salah satu warga Kampung Tridarma Wirajaya yang bertempat tinggal di RT 01 Suku 03. Sampai dengan sekarang keadaannya sudah mulai membaik. Sudah dapat berjalan sendiri walaupun disangga dengan tongkat kayu.  Kesehatan yang mulai membaik ini tidak luput dari tetangga-tetangganya yang amat peduli. Sahabat-sahabatnya yang terus memberi motivasi.

Kondisi Cahya Sumirat Pada Saat ini (Dokumen desa.id – Foto : Badar)

Dengan semangat kepedulian sosial, Pendamping Sosial Masyarakat(PSM) diantar oleh Aparatur Kampung Kampung Tridarma Wirajaya  sempat menjenguk dan bersilaturahmi ke rumah Cahya Sumirat. Kedatanganya untuk memastikan penyakit yang diderita oleh Cahya. Sudah semakin membaik dan sudah dapat menanak nasi dan mencuci pakain sendiri.

Kita harus mengakui bahwa manusia merupakan mahluk sosial karena manusia tidak bisa hidup tanpa berhubungan dengan manusia yang lain bahkan untuk urusan sekecil apapun kita tetap membutuhkan orang lain untuk membantu kita.

Foto Bersama PSM dan Perangkat Kampung Tridarma Wirajaya. (Dokumen desa.id – foto : Badar)

Hal ini disampikan oleh Cahya bahwa ia bersyukur dan berterimakasih kepada tetangga-tetangga, teman-teman dan kepada Pedamping Sosial  Masyarakat (PSM) serta aparatur Kampung Tridarma yang telah menjenguk. Sebab tanpa ada bantuan saya tidak dapat berbuat apa-apa. Hanya yang dikeluhkan sampai dengan sekarang adalah tangan kiri yang belum dapat digerakan sehingganya belum dapat difungsikan. Selain itu kaki kiri, jika untuk berjalan agak lama masih terasa linu.

Foto Bersama Cahya Sumirat dengan Perangkat Kampung Tridarma Wirajaya. (Dokumen desa.id – Foto : Badar)

 Harapan kepada pemerintah bantuan tongkat untuk membantu jalan, karena tongkat yang ia miliki adalah tongkat kayu. Dan ini dijanjikn oleh PSM Kampung Tridarma Wirajaya untuk membantu mengushakan lewat dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang.Akan Saya upayakan, mudah-mudahan harapan Mas Cahya ini dapat terwujud.” Ungkap Ibu Jamilatun PSM Kampung Tridarma Wirajaya.

 

(bdr/tdw)  

Facebook Comments
About Badar 405 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan