Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, M.Si Siap Dukung Pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang

Kunjungan Kerja Gubernur Lampung ke Kabupaten Tulang Bawang. (Dokumen desa.id - foto : Badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Kunjungan Kerja Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, M.Si beserta Rombongan ke Kabupaten Tulang Bawang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) di sambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang  beserta Tokoh Adat di Pintu Gerbang Gedung Serba Guna Kabupaten Tulang Bawang. Jum’at, 02/02/2018. Hadir dalam acara terbut muspida Kabupaten Tulang Bawang, Ketua DPRD beserta anggota, anggota DPRD Provinsi Lampung , Para asisten pejabat Kabupaten Tulang Bawang . Tokoh adat Megow Pak. Kepala Kampung . Camat, BPK, Banbinsa dan Babinkamtibmas. Bupati Tulang Bawang Barat beserta rombongan.

Dalam sambutanya Ibu Bupati mengucapkan selamat datang dan ucapan terimaksih kepada Gubernur Lampung telah datang di Kabupaten Tulang Bawang dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi. Selain itu Ibu Bupati menyampaikan bahwa diawal pemerintahan yang baru berjalan 1,5 bulan atas suport dari gubernur Lampung dan teman-teman dari provinsi. Sekali ucapan terimakasih atas kehadiran ke Kabupaten Tulang Bawang sekaligus menyerap aspirasi langsung dari masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, dimana awal-awal ini sangat butuh perhatian bukan hanya perhatian dari pusat, kami butuh juga perhatian dari Propisnsi lampung.

Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Dalam Acara Menyambut Gubernur Lampung di Pintu Gerbang GSG. (Dokumen desa.id – foto : Badar)

Gubernur Lampung dan Rombongan Dalam Acara Sambutan Selamat Datang. (Dokumen desa.id – foto : Badar)

Dilaporkan pula ke Gubernur Lampung, bahwa Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan 15 Kampung dari 250 Kampung program Gerbang desa yang ada di Provinsi Lampung dengan katagori desa tertinggal. Pada kesempatan hari inilah enaknya jika gubernur datang langsung, saya bukan sebagai Bupati dan wakil Bupati, tetapi sebagai penyambung lidah saudara-saudara. Saya sangat mengharap pada saat ini ada beberap titik jalan provinsi yang butuh perhatian, kami minta tahun 2018 ada peningkatan dan pemantapan.

Sambutan Gubernur Lampung, yang saya dengar selama ini,  begitu menggalakan gotong royong ditengah-tengah masyarakat, menggalakan peran serta partisipasi aktif. Bentuk pemenrintah seperti inilah bentuk pemerintah yang dianggkat dari nilai-nilai luhur budaya bangsa berbentuk pemerintahan untuk dimasa depan tetap mempertahankan negara keastuan. Dengan bersatunya pemerintahan daerah dipimpin oleh Ibu Bupati dengan seluruh warga masyarakat tidak ada jarak antara bupati dan jajaran pemerintahan, warga masyarakat disitulah kekuatan negara kita. Disitulah modal dasar kita untuk membanguan kekompakan ,kebesamamn ketika sudah ada dihati warga masya. Maka saya yakin insyaaaloh segala kesulitan apa pun yang dihadapi masyarkat Tulang Bawang. Dengan bersatunya pemerintah dipimpin Ibu Bupati bersama warga masyarakat insyaalloh semunyaa akan terlewati dan saya yakin Tulang Bawang akan jauh lebih cepat lagi untuk menjadi Kabupaten yang lebih maju dan sejahtera.

Camat Banjar Agung Sudirman,SH (tengah) Turut Menghadiri Kunjungan Kerja Gubernur Lampung di GSG Tulang Bawang. (Dokumen desa.id – foto : Badar).

Sudah menjadi program pemerinth untuk membuat lampung ini terang dalam program lampung terang 2019, tetapi program ini bisa dilaksanakan dengan lebih cepat lagi.
Ada beberapa kampung yang terasa belum merdeka, karena listrik belum ada, maka dimohon datanya kepada ibu Bupati minggu depan akan dibahas dengan PLN untuk lebih memastikan titik mana saja yang menjdi permasalahan. Karena listrik masa depan Lampung, tanpa listrik anak-anak kita menjadi sulit untuk belajar, aktifitas menjadi terhambat pengetahuan menjadi tidak luas.

Saya memahami, memberikan dukungan kepada jajaran pemerintah Kabupaten Tulang Bawang sudah menjadi keswajiban memerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan-pelayanan dasar memberikan pelayanan-pelayanan yang prima kepada selurah warga masyarakat, sehinga kehadiran pemerintah itu terasa di tengah-tengah masyarakat dengan pelayanan-pelayanan prima yang saya dengar telah dilaksanakan. ibu bupati diupayakan dan saya memerintahkan kepada seluruh jajaran aparatut sipil negara di Kabupaten Tulang Bawang untuk memberikan dukungan yang penuh, dukungan yang maksimal terhadap kepimmpin ibu Winarti dan Hendriwansyah yang berjalan ini dan kedapanya.

Tamu Undangan Sedang Mendengarkan Sambutan Gubernur Lampung di Ruangan GSG.(Dokumen desa.id – foto : Badar)

Terkait dengan perbaikan infrastruktur jalan pemerintah Provinsi Lampung tetap dengan program prioritas memperbaiki infrastrktur jalan dari singpang unit 8 ke Gedung Aji dianggaran 12 Milyard. Gedung Aji ke Umbul Mesir dianggarkan 16 Milyard. Dari Simpang Penawar ke Rawa Jitu dan sudah dikoordinasi dengan pemerintah pusat dianggarkan 20 Milyard dan insyaalloh tahun depan sudah tuntas. Juga pembangunan TPI di Kuala Teladas akan dibangun seperti di Lempasing. Juga tentang pelebaran jalan di pasar unit 2 jalan etanol agar dibuat dua jalur dan alon-alon, ini tergantung Ibu Bupati.

Begitu banyak masukan-masukan kebutuhan, yang jalas memang komitmen pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ini terkait dengan pembanguan yag ada dengan melihat semangat kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati bersama seluruh jajaran yang kompak insyaallloh anda harus yakin percalayah bahwa pemerintah Provinsi lampung akan betul-betul memberikan dukungan semaksimal mungkin untuk lebih mempercepat pembanguan di kabupaten Tulang Bawang ini, apapun yang dibutuhkan.

 

(bdr/tdw)

Facebook Comments
About Badar 357 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan