Berlatih bola voly bersama antrida club

Didin Kardino Sedang Melakukan Smass Pada Waktu Latihan Bersama. (Dokumen desa.id - fhoto : Badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Kegiatan di sore hari yang dilakukan oleh pemuda Kampung Tridarma Wirajaya cukup beraneka ragam, hal ini sesuai dengan hoby mereka masing-masing. Pemuda Tobong Fc berlatih Sepak bola di lapangan bola Suku 03. Pemuda Antrida berlatih Bola voly di lapangan bola voli Suku 01 tepatnya di halaman Kantor Kampung. Kegiatan ini hampir dilakukan setiap sore, kecuali jika terjadi hujan. Tujuan permainan bola voli ialah sebagai sarana untuk saling berkumpul dan badan menjadi sehat.

Seperti kita ketahui bahwa bola voli adalah  permainan yang terdiri dari dua grup. Masing-masing grup saling berlawanan dan memiliki anggota tim sebanyak enam orang. Olahraga bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang membutuhkan kelincahan pemain serta kerjasama tim yang baik. Setiap pemain akan bergerak melakukan serangan (smash) dan bertahan menghadapi gempuran lawan. Kesigapan dan kelincahan pemain sangat dibutuhkan agar dapat membentuk tim bola voli yang tangguh.

Latihan bola voli Bersama Pemuda Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id – fhoto : Badar).

 

Pemain Muda Berbakat Sedang Melakukan SmashPada Latihan Bersama. (Dokumen desa.id – Fhoto : Badar)

Dalam setiap latihan bola voli bukan saja pemainya dari kampung Tridarma Wirajaya, tetapi terdiri dari beberapa pemuda dari Kampung lain. Kampung Sukamaju Kecamatan Banjar Margo. Kampung Trimulya Jaya dan Kampung Trimukti Jaya. “Di setiap kesempatan kami selalu belajar bersama, hal ini kami lakukan agar selalu terjalin keakraban dan saling membagi pengetahuan dikarenakan dalam latihan ini kami tidak ada pelatihnya.” Ujar Didin Kardino.

Loncatan Yang Tinggi Akan Melakukan Smash Yang dilakukan Oleh Salah Satu Pemain dari Sukamaju. (Dokumen desa.id – Fhoto : Badar).

Olahraga seperti olahraga   bola voli dapat bermanfaat bagi kesehatan mental kita. Kecemasan yang biasanya dimiliki jika menghadapi masalah akan berkurang jika digunakan untuk berolah raga. Saat berolahraga maka pikiran kita bisa fokus pada kegiatan olahraga tersebut sehingga kecemasan terhadap masalah lain bisa berkurang atau bahkan menghilang. Jadi olahraga bola voli tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik saja tapi kesehatan mental juga. Manfaat lain dari olahraga bola voli yaitu dapat membakar lemak. Lemak yang menumpuk di dalam tubuh dapat diatasi dengan berolahraga rutin salah satunya olahraga bola voli. Olahraga bola voli sendiri memang cukup menguras tenaga apalagi jika dilakukan dengan sungguh-sungguh. Namun olahraga ini juga menyenangkan sehingga cocok dilakukan untuk berolahraga sambil bersenang-senang sekaligus dapat membakar lemak.

Drop Bola Yang Dilakukan Oleh Bonteng dari Bola Smash Yang dilakukan Oleh Didin. (Dokumen desa.id – Fhoto : Badar).

Itulah mengapa olah raga bola voli banyak diminati oleh pemuda Kampung Tridarma Wirajaya. Disamping biaya yang ringan, olah raga bola voli ini tidak terlalu menyita waktu. Harapan kedepan dapat berprestasi di tournamen-tournament yang diadakan oleh pencinta bola voli di sekitar Kabupaten Tulang Bawang.

 

 

(bdr/bdr)

Facebook Comments
About Badar 401 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan