Pemuda Pemudi Kampung Tridarma Mengikuti Paket C

Ketua Yayasan PKBM Angkasa Raya, Slamet Efendi Sedang Memberikan Materi Pelajaran Ke Peserta Paket C di Gedung TPA Al-Istiqomah.

tridarmawirajaya.desa.id | Minggu, 21/01/208. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menghasilkan berbagai macam tuntutan yang mau tidak mau akan menjadi tantangan serius dan terus berhadapan dengan pendidikan formal maupun non formal. Dari sinilah diperlukan adanya pengembangan-pengembangan dan strategi yang jitu dalam menentukan setiap kebijakan baru terkait dengan problem, tantangan masing-masing sektor pendidikan.

Peserta Paket C Mengikuti Pelajaran di Gedung TPA Al-Istiqomah. (dokumen desa.id – foto : Badar).

Dalam rangka ikut serta memenuhi kebutuhan Masyarakat dalam pendidikan di luar sekolah (pendidikan non formal) Keberadaan PKBM Angkasa Raya Tulang Bawang yang beralamatkan di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya mendapat respon positif dari  masyarakat Kampung Tridarma Wirajaya, hal ini dibuktikan dengan proses belajar mengajar yang dilaksanakan di Gedung TPA Al-Istiqomah, Jum’at, 19/01/2018.

Berawal dari beberapa warga Kampung Tridarma Wirajaya yang mengikuti Pendidikan Paket C di PKBM Angkasa Raya, rupanya banyak pemuda yang tertarik dengan kegiatan itu,  melalui Royan Ali yang berkoordinasi dengan PKBM Angkasa Raya, Bapak Slamet  Efendi  dengan minat warga yang cukup banyak, sehingga pembelajarannya dilaksanakan di Kampung Tridarma Wiraya. Dari data yang diperoleh ada 14 orang warga yang mengikuti paket C yang kebanyakan pesertanya dari pemuda Tridarma Wirajaya.

Peserta Paket C diikuti oleh Dua Orang Perempuan Yang sedang Belajar di TPA Al-Istiqomah. (dokumen desa.id – foto : badar).

Kegiatan pembelajaran Paket C  didorong  dari keinginan  pemuda yang tidak tamat sekolah SLTP dan pernah sekolah di SLTA tetapi tidak tamat. Keberadaan lembaga  pendidikan   non formal di era kekinian sungguh sangat menggembirakan para pemerhati dunia pendidikan khususnya dengan peserta didik. Hal ini dikarenakan sistem pembelajaranya cukup satu kali dalam satu minggu.     Dengan mengikuti Pendidikan non formal Paket C diharpakan dapat memberikan warna tersendiri bagi pendidikan di Kampung Tridarma Wirajaya.

 

(bdr/bdr)

 

Facebook Comments
About Badar 405 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

1 Comment

Tinggalkan Balasan