Gotong royong jum’at bersih kampung tridarma wirajaya

Kegiatan Gotong Royong Jum'at Bersih Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id - foto : Badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Tridarma Wirajaya, 20/01/2018. Kegiatan Gotong Royong Jum’at bersih Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, 19/01/2018 dilaksanakan serentak di setiap Suku yang dibagi¬† menjadi empat bagian. Yang pertama Suku 01 Bagian tengah Sekitar lapangan bola Antrida. Bagian kedua, yaitu suku 02 arah jalan ke pasar dan perkantoran. Bagian ketiga, yaitu suku 03 Depan MTs ke arah lapangan bola Tobong FC dan yang terakhir Suku 04 bagian depan masjid Nurul Jadid.

Gotong Royong membersihkan lingkunan ini disamping program Bupati Tulang Bawang Bergerak Melayani Masyarakat (BMW) juga merupakan kegiatan rutin Kampung yang merupakan pendapatan asli kampung berupa Swadaya gotong Royong. Disamping gotong royong sebagai aikon Kabupaten Tulang Bawang, gotong royong juga dapat mempererat tali silaturahmi dan salingmembagikan informasi.

Kegiatan Gotong Royong Jumat Bersih di Sekitar lapangan Bola Antrida.(dokumen desa.id – foto : badar)

Kepala Kampung menjelaskan tentang pentingnya gotong royong. menurut Tatang Hermansyah gotong royong adalah kerja sama untuk mencapai suatu tujuan. Dengan gotong royong pekerjaan yang berat menjadi ringan, pekerjan yang sulit menjadi mudah, karena ada kebersamaan.

Diharapkan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan yang dilakukan setiap hari jum’at ini dapat diikuti oleh lembaga-lembaga yang ada di Kampung Tridarma Wirajaya dan semua pihak dapat menikmati hasilnya. Karena lingkungan yang bersih ini menjadi idaman setiap warga disamping ada nilai keindahan juga lingkungan menjadi sehat.

Kegitan Gotong Royong Jumat Bersih dipimpin langsung Oleh Kepala Suku 01 Bapak Margo Tampak Membawa Cangkul. (dokumen desa.id – foto : Badar)

(bdr/bdr)

Facebook Comments
About Badar 374 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan