Coklit oleh PPDP Kampung Tridarma Wirajaya Sudah Dimulai

PPS Kampung Tridarma Menyerahkan Logistik Ke PPDP. (dokumen desa.id - foto : Badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Tridarma Wirajaya, 20/01/2018. Coklit oleh PPDP untuk Calon Mata Pilih Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung,  Kabupaten Tulang Bawang sudah dimulai serentak hari ini Sabtu, 20/01/208. Pelaksnaan coklis mata pilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018 bertujuan untuk mendapatkan data mata pilih yang tepat dan akurat, sehingga pelaksanaan pemilukada dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Banyak perbedaan dalam persiapan penyelenggaran pemilukada kali ini, untuk kali ini pelaksanaan coklis saja dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia dan diadakan apel di wilayah kerjanya masing-masing. Apel ini dilaksanakan di halaman Balai kampung Tridarma Wirajaya yang diikuti oleh empat kampung, yaitu Kampung Tridama Wirajaya, Kampung Trimulya Jaya, Kampung Moris Jaya. diikuti oleh PPS, PPL, Sekretariat dan PPDP.

PPDP dari Empat Kampung Mengadakan Apel Bersama Dalam Persiapan Coklis Data Mata Pilih. (dokumen dea.is – foto : Badar)

Disampaikan oleh Badar Ketua PPS Kampung Tridarma Wirajaya, mewakili PPS dari tiga Kampung. Petugas Pemutakhiran Data Mata Pilih (PPDP) adalah orang – orang yang terpilih di Kampungnya masing-masing, oleh karena itu laksanakan tugas teman-teman dengan sebaik-baiknya  dan seteliti mungkin. Jika ada hal yang kurang jelas silahkan tanyakan kepada RT masing-masing. Jangan terburu-buru pastikan bahwa data mata pilih sesuai dengan Kartu Keluarga yang dimiliki.

PPDP Kampung Tridarma Wirajaya, Suker (kanan), Suja’i (tengah) dan Margo (kiri). (dokumen desa.id – foto : Badar).

Sehari sebelum pembagian logitik ke PPS, Fitra PPK Kecamatan Banjar Agung mengingatkan kembali dalam pencoklisan nanti yang perlu  diperhatikan  adalah keterangan yang ada di bawah lembar data mata pilih. Keterangan tersebut yang harus diisikan sesuai dengan keadaan mata pilih,misalnya untuk data ada yang diubah karena tidak cocok dengan nama atau tanda lahir, maka pada kolom keterangan ditulis U. Nama atau tempat tanggal lahir dicoret kemudian ditulis yang sebenarnya di sampingnya atau di atasnya.

PPDP TPS 1 Margo Sedang Memasang Striker hasil Coklit di Rumah Iwan RT. 04 Suku 01. (dokumen desa.id – foto : badar)

 

PPDP TPS 2 Suja’i Memasang Stiker di Rumah Mansyur RT. 02 Suku 02. (dokumen desa.id – foto : Badar)

 

PPDP TPS 3 Suker MemasangStiker Hasil coklit DiRumahPatoni RT. 02 Suku 04. (dokumen desa.id – foto : Badar)

Setelah selesai apel persiapan pencoklisan, maka PPDP lansung bekerja di TPSnya masing-masing. Untuk Kampung Tridarma Wirajaya terdiri dari tiga TPS dan tiga PPDP. TPS 1 PPDP Margo Jumlah Mata pilih yang ada di lembar DP4 Laki-laki 247, Pr 261 jumlah 508. TPS 2 PPDP Suja’i Lk 309, Pr 297 jumlah 606. TPS 3 PPDP Suker Lk 192 Pr 144 jumlah 335 Jadi jumlah mata pilih Kampung Tridarma Wirajaya adalah 1.449, Lk 747 dan Pr 702.

 

 

(bdr/bdr)

 

 

 

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan