Camat Banjar Agung Dampingi Bupati Tulang Bawang Dalam Kegiatan Gotong Royong Bersih Lingkungan

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE.MH Sedang Memberikan Sambutan Dalam Gerakan Bersih Lingkungan. (dokumen desa.id - foto : Badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Tridarma Wirajaya, 19/01/2018. Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti,SE.MH dan Rombongan mengadakan Gotong Royong Membersihkan sampah di Lingkungan pasar Unit 2 , Jum’at , (19/02/2018). Kunjungan Bupati ke Kecamatan Banjar Agung ini, bertujuan untuk melihat secara langsung keadaan dan situasi pasar unit 2 dan sekitarnya . Hal ini sesuai dengan Program Bupati dan Wakil Bupati, yaitu Bergerak Melayani Masyarakat ( BMW ). Dalam kegiatanya Bupati didampingi oleh Ir. Kadek Suwartika, Sopi’i Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang dan beberapa pejabat forkopimda Kabupaten Tulang Bawang . Kapolres, Kepala Dinas DMPK/K, Kepala Dinas Kesehatan,Camat Banjar Agung Sudirman,SH dan masih banyak Pejabat Kabupaten Tulang Bawang. Mereka bersemangat dalam bergotong Royong membersihkan sampah di lingkungan pasar Unit 2 Kabupaten Tulang Bawang khususnya Kecamatan Banjar Agung supaya kelihatan besih dan indah.

Hj. Winarti, SE. MH sedang Gotong Royong Bersih Lingkungan. (dokumen desa.id – foto : Badar)
Camat Banjar Agung Sedang Melaksanakan Bersih Lingkungan di Pasar Unit 2. (dokumen desa.id – foto : Badar).

 Kedatangan Bupati beserta rombongan, disambut oleh Camat Banjar Agung, Kepala Kampung,  Perangkat Kampung dan  Masyarakat . Dalam kesempatan itu Camat Banjar Agung Sudirman.SH, bersama warga bergotong royong bersama . Camat Banjar Agung begitu bersemangatnya hal ini dilakukan mulai dari persiapan sampai pada hari H yang dipusatkan di Lapangan Persada unit 2.
Hal Senada juga diungkapkan oleh   Kepala Puskesmas Tulang Bawang 1 H. Arnan Jaya, SKM. Dengan kegiatan Donor Darah dan golongan darah gratis . H Arnana Jaya mengungkapkan, kegembiraannya atas kunjungan Bupati beserta rombongan. Untuk memanfaatkan acara ini disamping bergotong royong, maka kami dari Puskesma Tulang bawang 1 mempunyai inisiatif untuk menggalang donor darah dan golongan darah secara gratis.

Camat Banjar Agung, Sudirman SH Turut Serta Dalam Kegiatan Gotong Royong Bersih Lingkungan. (dokumen desa.id – foto : badar).

 

Kepala Puskesmas Tulang Bawang 1 H. Arnan Jaya Dalam Gerakan Bersih Lingkungan (dokumen desa.id – foto : Badar)
H. Arnan Jaya Sedang Mendonorkan Darahnya Dalam Gerakan Bersih Lingkungan. (dokumen desa.id – foto : Badar)

Bupati mengatakan,Semangat dalam gotong royong ini juga dilakukan dan diterapkan dalam kegiatan bermasyarkat karena manusia termasuk dalam makluk sosial dimana manusia tidaklah dapat hidup atau berdiri sendiri tanpa adanya bantuan dari orang lain. Sebagai Manusia juga perlu menyusaikan dirinya dengan masyarakat lingkungannya guna menjaga hubungan baik dengan sesama untuk mengikat persaudaraan antar tetangga-tetangga didalam suatu lingkungan tersebut. Dengan gotong royong semua pekerjaan yang berat menjadi ringan. Ini adalah diri khas bangsa Indonesia agar bangsa ini khususnya Kabupaten Tulang Bawang tercinta lebih maju dengan dukungan semua masyarakat Tulang Bawang umumnya dan masyarakat Banjar Agung khususnya. Adanya jalinan komunikasi dengan Pemerintah.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti,SE.MH Dalam Gerakan Senam BMW. (dokumen desa.id – foto : Badar)
Warga Akan Melakukan Senam BMW Setelah Melaksanakan Ggotong Royong Bersih Lingkungan. (dokumen desa.id – foto : Badar)

(bdr/bdr)

Facebook Comments
About Badar 410 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan