PT. Sitorandi Karib Dualindo Promosikan Pupuk NPK Benggala

Bapak Wayan Sedang Memberikan Penjelasan Tentang Pupuk NKP Benggala. (dokumen desa.id - foto : Badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Tridarma Wirajaya, 18/01/2018. pupuk adalah material yang ditambahkan pada media tanam atau tanaman untuk mencukupi kebutuhan  hara yang diperlukan tanaman sehingga mampu berproduksi dengan baik. Material pupuk dapat berupa bahan organik ataupun non-organik (mineral). Pupuk berbeda dari suplemen Pupuk mengandung bahan baku yang diperlukan pertumbuhan dan perkembangan tanaman, sementara suplemen seperti horman tumbuhan  membantu kelancaran proses metabolisme. Meskipun demikian, ke dalam pupuk, khususnya pupuk buatan, dapat ditambahkan sejumlah material suplemen.

Tujuan pemupukan adalah menambah bahan organik atau anorganik untuk mengantikan unsur hara yang hilang untuk meningkatkan produksi. Berkaitan dengan jenis pupuk, maka ada jenis pupuk baru yang dipromosikan oleh Bapak Wayan dari PT Sitorandi Karib Dualindo yang beralamatkan di Jl. Wolter Manginsidi BBN Kebayoran Baru Jakarta. Jenis pupuk yang dikenalkan kepada Gapoktan se-Kecamtan Banjar Agung di aula BPP Kecamatan Banjar Agung, 18/01/2018. adalah pupuk NPK Belangga.

Gapoktan dan Poktan se-Kecamtan Banjar Agung Mendengarkan Pejelasan Tentang Pupuk NPK Belangga. (dokumen desa.id – foto : Badar)

Dalam penyampaiannya Bapak Wayan menjelaskan tentang pupuk NKPK Benggala. Pupuk NPK Benggala ini diproduksi menggunakan proses pencampuran dalam jumlah besar dengan bahan baku berkualitas tingi yang dicampur sedemikian rupa sehingga menghasilkan komposisi yang disesuaikan dengan iklim atau cuaca dan juga kondisi tanah. Fitur pupuk NPK Benggala adalah glanuar berwarna warni yang datang dari asli bahan baku NPK Benggala, pupuk terdiri dari Urea Granuar,DAP, dan lapisan MOP. NPK tersebut dihasilkan oleh proses blending massal yang jauh lebih ungul dibandingkan NPK yang dihasilkan oleh proses sekering, dikarenakan nutrisi yang terkandudng di dalamnya dapat dioptimalkan fungsi dan karaterisistik masing-masing bahan baku. ” Pupuk NPK yang berada dibawah naungan merek dagang Benggala, doprodiksi oleh PT Sitorando Karib Dualindo. Pupuk NPK dibawah merek dagang ini tidak hanya terjamin kualitasnya,tetapi juga ketersediaan barang dan distribusi.” Lanjutnya.

Jenis Pupuk NPK Belangga dalam dua Kemasan Kunig dan Merah. (dokumen desa.id – foto : Badar).

Dijelaskan pula tentang pentingnya penggunaan pupuk. Pertama keseimbangan dalam arti bahwa yang diperlukan oleh tumbuhan semua unsur ada. Kedua, Kesinambungan dalam arti bahwa kapan unsur yang diperlukan oleh tumbuhan ada dan yang ketiga adalah jumlah/dosis, dalam arti pupuk yang digunakan dapat mengganti unsur pupuk yang hilang.

Dengan adanya jenis pupuk baru yang dikenalkan oleh petani ini dapat memicu hasil yang maksimal dengan biaya yang rendah. sehingganya petani dapat hidup sejahtera.

 

 

(bdr/bdr)

Facebook Comments
About Badar 401 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan