Tuntas Sudah Bimtek Pemutakhiran Data dan Penyususnan Mata Pilih PPS dan PPDP Se-Kecamatan Banjar Agung

Ketua PPK,Ketua Panwascam Dalam Bimtek Pemutakhiran Data dan Penyusunan DAftar Mata Pilih. (dokumen desa.id - foto : Badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Tridarma Wirajaya, 14/01/2018. Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Mata Pilih PPDP dan PPS se-Kecamatan Banjar Agung dalam Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018 berakhir sudah di Kampung Tridarma Wirajaya. Bimtek di Kampung Tridarma Wirajaya temasuk zone ke tiga setelah di Kecamatan dan Kampung Tunggal Warga. Pelaksanaan Bimtek di Kampung Tridarma Wirajaya diikuti oleh Empat Kampung, yaitu Kampung Trimukti Jaya, Kampung Trimulya Jaya, Kampung Moris Jaya dan Tuan Rumah Kampung Tridarma Wirajaya.

Pemilihan kepala daerah atau yang biasa disebut PILKADA atau Pemilukada dilakukan secara langsung oleh penduduk daerah administratif setempat yang memenuhi syarat. Pemilihan kepala daerah dilakukan satu paket bersama dengan wakil kepala daerah. Kepala daerah dan wakil kepala daerah yang antara lain Gubernur dan wakil gubernur untuk provinsi, Bupati dan wakil bupati untuk kabupaten, serta Wali kota dan wakil wali kota untuk kota.

Bimbingan Tekhnis      PPDP dan PPS se-Kecamatan Banjar Agung ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada PPDP dan PPS agar tahapan pelaksanaan Pemilukada nanti tidak mengalami gendala, karena sukses pemilukada juga sukses data dari awal. Oleh karena itu PPD yang merupakan ujung tombak keberhasilan dalam pemilu tersebut.

Peserta Bimtek Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Mata Pilih bagi PPDP dan PPS. (dokumentasi desa.id – foto ; Badar).

“Selanjutnya kita adalah mitra ada panitia pengawas karena ada yang diawasi.” Kata Ketua Panwascam  . Tidak ada yang perlu diawasi secara ketat jika  PPK dan PPS dalam menjalankan tugasnya sudah sesuai dengan prosedur.

Materi yang disampaikan oleh Elda operator PPK cukup jelas dan dapat dimengerti oleh peserta Bimtek yaitu PPDP dan PPS. Peneknanya adalah diwaktu coklis data ke warga agar minta bantuan kepada ketua RT agar dalam pendatan tidak ada yang terlewat dan benar.

Peserta Bimtek sedang Menyayikan Lagu Indonesia Raya. (dokumen desa.id – foto : Badar).

“Diharapkan apa yang telah dipeoleh pada hari ini benar-benar dilaksanakan dengan baik dan benar berdasrkan prosedur yang ada, karena PPDP merupakan jantungnya dari pelaksanaan pemilukada.” Sambut Ketua PPK Al Mukmin dalam akhir acara.

Peseta Bimtek, PPK dan Panwascam foto Bersama. (dokumen desa.id – foto : Badar)
Facebook Comments
About Badar 401 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan