PPK Kecamatan Banjar Agung Bersama PPS Validasi Pemetaan TPS 0

Fitrah Haryono Sedang Memberikan Penjelasan Pemetaan TPS 0 Kepada PPS. (dokumen desa.id - foto : Badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Tridarma Wirajaya, 10/01/2018. Pemetaan TPS 0 untuk PPK Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang berlangsung Selasa,09/01/2018 di Kantor sekretriat PKK Kecamatan Banjar Agung. Hadir seluruh Ketua PPS se-Kecamatan Banjar Agung. Dalam pemetaan di sampaikan oleh Wakil Ketua PPK Banjar Agung Fitrah Haryono, “Pemetaan ini harus selesai hari ini, karena besok harus disetor ke KPU Tulang Bawang.”

PPS dari Banjar Agung Mursid dan Siti Nurhasanah Sedang Mendengarkan Penjelasan dari Fitrah. (dokumen desa.id – foto : Badar).

“Pemberitahuan untuk Pemetaan TPS O dari KPU Kabupaten Tulang Bawang memang cukup mendadak, maka saya sampaikan ke PPS juga sepertinya mendadak.” Kata Fitrah. Pemetaan ini adalah Nama Calon pemilih yang belum terdaftar di TPS, oleh karena itu data tersebut harus dimasukan ke TPS yang sudah ada. Misalnya di Kampung Tridarma Wirajaya ada tiga TPS, yaitu TPS 1, TPS 2 dan TPS 3 selain ada tiga TPS rupanay ada TPS 0, maka tugas dari PPS memindahkan nama-nama yang ada di TPS o ke TPS 1 sampai TPS 3 yang tempat tinggalnya berdekatan dengan TPS tersebut.

Mbak Vivi Sedang Mendampingi Pak Parlan Dalam Pengerjaan Pemetaan TPS 0. (dokumen desa.id – foto : Badar).

Penjelasan itu langsung dikerjakan oleh operator PPS setelah mendapat sofcopy dari PPK Kecamatan Banjar Agung. Dalam pengerjaanya Operator dipandu langsung oleh Vivi salah satu anggota PPK yang perempuan sendiri. Dengan panduan tersebut PPS dalam pengerjaannya tidak mengalami kesulitan. Hal itu diakui oleh Fitrah Haryono bahwa pengerjaan seperti itu tidak lagi mengalami kesulitan karena dibantu oleh alat dan kemampuan yang memadai, baik peralatan berupa laptop dan SDM yang mumpuni.

Fitrah Haryono PPK Kec. Banjar Agung Sedang Mengawasi PPS dari Kampung Banjar Agung, Moris Jaya dan Warga Makmur Jaya Dalam Mengerjakan Pemetaan TPS 0 di Kantor Sekretariat PPK. (dokumen desa.id – foto : Badar).
Jaini dan Pak Parlan Sedang Mengerjakan Pemetaan PPS 0 di Dampingi oleh Vivi. (dokumen desa.id – foto : Badar).

Harapan ke depan bahwa pengerjaan mengenai data calon pemilih dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan Pemilukada dapat berjalan lancar tidak menemui kendala dan tetap kita bersatu demi suksesnya pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur  Lampung tahun 2018 yang sebentar lagi akan digelar.

(bdr/bdr)

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan