Kebun Nanas Milik I Made Kantun Membawa Berkah

Hasil Panenan Nanas dari Kebun Milik I Made Kantun. (dokumen desa.id - foto Badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Tridarma Wirajaya. 09/01/2018. Nanas menjadi salah komoditas tanaman yang banyak dimanfaatkan buahnya untuk olahan makanan. Buah dengan tampilan warna kuning ini memang banyak digemari oleh masyarakat. Selain nikmat dimakan secara langsung, buah nanas kerap diolah dalam berbagai jenis makanan. Banyak perusahaan dan pabrik besar yang membutuhkan pasokan buah nanas dalam besar. Buah nanas ini kerap dijadikan olahan makanan mulai dari keripik, selai, sirup, sari buah dan olahan lainnya.align=”justify”>Geliat ekonomi mealui pertanian di bidang hortikultura ini sudah menunjukan hasilnya. seperti kebun nanas milik bapak I Mada Kanton ini yang berlokasi di Kampung Moris Jaya Kecamatan Banjar Agung, Kabupten Tulang Bawang, 07/01/2018.

Kebun Nanas Milik Bapak I Made Kantun. (dokumen desa.id – foto : Badar).

Kebun nanas ini milik Bapak I Made Kanton Warga Kampung Moris Jaya yang sekaligus sebagai Ketua BPK. Mencoba berkebun nanas sebagai alternatif usaha pertanian. Cukup lumayan dikarenakan sudah panen 3 kali dari mulai tanam bulan Mei 2017. “Buah yang kami panen ini tidak terlalu besar, karena memang dari bibit yang kami tanam sudah besar-besar  berbeda jika bibit ukuran sedang.” Kata Pak I Made kantun.

Selain itu I Mde Kantun juga menyampaikan bahwa Nanas menjadi salah satu komoditas tanaman yang banyak dimnfaatkan buahnya untuk olahan makanan. Buah dengan tampilan warna kuning ini memang banyak digemari oleh masyarakat. Selain nikmat dimakan secara langsung, buah nanas kerap diolah dalam berbagai jenis makanan. Banyak perusahaan dan pabrik besar yang membutuhkan pasokan buah nanas dalam besar. Buah nanas ini kerap dijadikan olahan makanan mulai dari keripik, selai, sirup, sari buah dan olahan lainnya.

sedang melayani pembeli. (dokumen desa.id – foto:Badar)

Peluang usaha budidaya nanas memang sangat menjanjikan. Dimana budidaya nanas memiliki peluang yang masih terbuka lebar. Keuntungan yang didapatkan dalam budidaya nanas memang mampu menghasilkan keuntungan yang bernilai besar. Permintaan buah nanas yang makin tinggi baik pasar dalam negeri hingga luas negeri. Wilayah Indonesia dengan dataran tinggi yang beriklim sejuk sangat cocok untuk budidaya nanas. Teknik atau cara budidaya nanas sendiri memang tidaklah sulit. Buah nanas juga merupakan buah musiman yang dapat dipetik panennya saat musim panen tiba.

 

Pembeli Dapat Lansung Membeli Nanas ke Kebun. dokumen desa.id – foto : Badar).

aa

Konsumenpun Datang Sendiri ke Kebun Nanas untuk Memilh Sendiri Nanas yang segar. (dokumen desa.id – foto : Badar).

 

Facebook Comments
About Badar 374 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan