Aktivitas Anak-Anak Kampung di Hari Minggu

Kegiatan Anak-Anak di Hari Minggu.

tridarmawirajaya.desa.id | Trdiarma Wirajaya,09/01/2018. Kehidupan sosial anak-anak pada masa ini diwarnai dengan kekompakan kelompok teman sebaya yang berkelamin sejenis. Masa ini, dalam pandangan psikoanalis Sigmund Freud, berda pada tahap laten (latency pashe) yakni masa tenang dan nyaman, di mana libido seksual ditekan ke dalam alam bawah sadar, guna memberi kesempatan untuk mengembangakan potensi intelektual maupun soialisasi.

Anak-anak sedang Asyik Bermain. (dokumen desa.id – foto : Badar).

Dunia anak memang dunia bermain. Seperti halnya kegiatan anak – anak dihari Minggu, mereka isi dengan bermain game dan juga mengerjakan tugas dari sekolahan yang harus megakses dari internet. Salah satu tempat anak-anak berkumpul bermain dan mengerjakan tugas adalah di Rucom yang beralamatkan di Kampung Dwiwarga Tunggal Jaya, 07/01/2018.

Anak-Anak Sedang Mengerjakan Tugas Sekolah. (dokumen desa.id – foto : Badar).

Saya bermain di sini ( Rokum ) ssudah mendapat ijin dari ibu. Yang saya lakukandisini bermain game degnan teman-teman” Kata Raka salah satu teman-teman.  Selain dari bermain game ada juga yang mngerjakan tugas sekolah yang harus di akses dri internet. “Saya Mengerjakan tugas dari sekolah bidang pelajaran IPS.” Kata Eka dan temanya murid kelas 6 SDN 2 Dwiwarga Tunggal Jaya.

Hal serupa dibenarkan juga oleh Mas Iwan pengelola Rucom. “Setiap hari Mingu memang penuh dengan anak-anak di Rucom ini ada yang bermain game ada juga yang mengerjakan tugas sekolah. Kami persilahkan untuk memanfaatkan sarana yang kami sediakan dari pada anak-anak bermain yang tidak tentu tempat.”

Mengamati Permainan/Game yang dia Pilih. (dokumen desa.id – foto : Badar).

 

Anak-anaks Sedang Asik Bermain di Depan Komputer. (dokumen desa.id – foto : Badar)

Harapan kedepan memang harus ada tempat yang dapat dinikmati oleh anak-nak sebagai tempat bermain dan bekumpul untuk mengembangkan bakat anak. Sayang tempat yang demikina belum ditemui. Oleh karena ke depan Kampung harus membuat tempat bermain bagi anak-anak, sehingganya anak merasa aman dan nyaman.

 

 

(bdr/bdr) sumber : dunia anak

 

Facebook Comments
About Badar 401 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan