Khasiat kulit jengkol mampu mengobati penyakit diabetes

Jengkol yang Masih ada Kulitnya.

tridarmawirajaya.desa.id | Tridarma Wirajaya, 06/01/2018. Jengkol bukan sekedar mempunyai rasa daging buah yang gurih serta lezat namun juga mempunyai banyak manfaat, manfaat jengkol untuk kesehatan ada pada daging buah serta kulit jengkol tersebut. Namun walau demikian kita terus mesti membatasi diri untuk konsumsi jengkol lantaran mempunyai dampak jelek bila terlalu banyak dikonsumsi badan. Masalah yang paling umum waktu seorang terus-terusan konsumsi jengkol yaitu mual, muntah, nyeri perut serta anyang anyangan.
Sesudah tahu manfaat jengkol, dalam artikel kesempatan ini kita bakal mengulas perihal apapun manfaat kulit jengkol untuk kesehatan.

Pohon jengkol yang tumbuh di Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id – foto : Badar)

Manfaat yang pertama dari kulit jengkol yaitu juga sebagai ramuan tradisional menangani diabetes atau kencing manis
Rebus kulit jengkol dengan air bersih sampai mendidih, lalu minum 3 kali 1 gelas setiap hari. Bermanfaat untuk turunkan kandungan gula darah. kulit jengkol juga dipakai juga sebagai bahan dasar pembuatan salap borok.

Inilah Buah Jengkol Yang Masih Ada Kulitnya. (dokumen desa.id – foto:Badar.

Manfaat kulit jengkol untuk kesehatan rambut juga sebagai bahan alami pembasmi ketombe yang bikin kulit kepala kotor serta gatal-gatal. Kandungan kulit jengkol yakni protein, fosfor, kalsium, vit A serta vitamin B1, sapoin, tannin, minyak atsiri, steroid serta glikosida Adalah senyawa yang ampuh dalam membasmi rambut berketombe bila diracik bersama tumbuhan randu yang juga memiliki kandungan polifenol.

Buah Jengkol yang Masih ada dipohon. (dokumen desa.id – foto : Badar).

“Saya dan istri saya sudah membuktikan sendiri. Pada awalnya saya bingung saran dari orang lain sudah saya coba, tetapi hasilnya tetap tidak ada. Saya menderita penyakit diabetes ini sudah 6 tahun baru saya coba untuk resep baru, yaitu kulit jengkol yang saya rebus. Saya minum pagi dan malam hari dan hasilnya alhamdulillah sekarang saya sudah sembuh.” keterangan dari Bapak Marmin warga Kampung RT. 01 Suku 02.

(bdr/bdr)

Facebook Comments
About Badar 410 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan