Maulid Nabi Muhammad SAW dan Gebyar Ranting Muslimat

Ustadzah Hj. Azizah Zainudin sedang Menyampaikan Tausiyahnya. (dokumen desa.id - foto : Badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Tridarma Wirajaya, 03/01/2018. Peringatan Mualid Nabi Muhammad SAW dan Gebyar Ranting Muslimat Kampung Moris Jaya telah dilaksanakan pada Rabu Sore pukul 14.00 WIB di halaman Masji Al- Muhajirin Kampung Moris Jaya Kecamatan Bajar Agung, Kabupaten Tulang Bawang. Hadir dalam peringatan tersebut Alim Ulama, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Tamu undangan dan Pengurus Ranting Muslimat se-Kecamatan Banjar Agung dan Ketua Muslimat Anak Cabang Kecamatan Banjar Agung.

Peingatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Gebyar Muslimat Ranting Kampung Moris Jaya ini baru pertama kali dilaksanakan di Kampung Moris Jaya yang terselenggara atas kerja sama pengurus Ranting dan warga Masyarakat Kampung Moris Jaya. Dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi, mempererat pengurus dan anggota Muslimat yang berada di Kampung Moris Jaya khususnya dan Muslimat yang ada di Kecamatan Banjar Agung. Kegiatan ini dilaksanakan dari pagi hari yang acaranya lomba kosidah yang pesertanya dari group kosidah anak ranting yang berada di Kampung Moris Jaya.

Dalam kesempatan ini juga ketua muslimat Anak Cabang Banjar Agung ibu Simbolon mengucapkan terimaksih kepada pengurus ranting muslimat Kampung Moris Jaya yang telah menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Gebyar Ranting Muslimat. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dicontoh oleh Pengurus Ranting di Kampung-kampung lain. Permohonan bimbingan dan arahan dari Ketua dan Pengurus Cabang Muslimat Kabupaten Tulang Bawang.

Jama’ah Muslimat Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (dokumen desa.id – foto : Badar).

Bapak-bapak Jamaah Pengajian dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. (dokumen desa.id – foto : Badar).
Tausiyah disampaikan oleh Ibu Hj. Azizah Zainudin dari Bandar Jaya. Dalam memperingati Maulid Nabi ini kita harus dapat mengambil pelajaran dari perjalanan semasa hidup Nabi. Tentang Kesabaran dalam menghadapi umatnya yang tidak senang dengan keberadaan beliau. Kesabaran dalam menjalani hidup di waktu kekurangan. Bagi ibu-ibu jamaah Muslimat harus selalu berbakti terhadap suami karena ridhonya Alloh bagi istri berada di ridho suami. Dan perbanyak membaca sholawat Nabi.

Penyampaian materi oleh Ustadzah Hj. Azizah Zainudin ini memang penuh energik dan semangat, sehingga tidak ada satupun Jamah muslimat  yang bergemang dari tempat duduknya. Hal ini dibuktikan dengan penyampaianya yang mengisahkan Rosul Muhammad SAW sewaktu hidupnya. Dismaping itu juga disampaikan keutamaan menjalankan ibadah di tanah suci khusunya beribadah di dalam masjid Nabawi yang pahalanya shalat di masjid Nabawi lebih utama dari 1000 shalat di masjid lainnya selain Masjidil Harom karena shalat di Masjidil Harom lebih utama dari shalat di masjid Nabawi.

Sambutan Ketua Ranting Muslimat Kampung Moris Jaya, Ibu Rukmini sedang Memberikan Sambutan. (dokumen desa.id – foto: Badar).
Ibu Hj. Sibolon Ketua Anak Cabang Muslimat Kecamatan Banjar Agung SedangMemberikan Sambutan. (dokumen desa.id – foto : Badar).
Tokoh Agama. Alim Ulama Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (dokumen desa.id – foto:Badar).

Sebelum acara berakhir melalui Ibu Hj. Azizah Zainudin disampiakan agar hidup ini selalu bersabar. Tingkatkan ibadah diawal tahun 2018 agar lebih baik dari tahun 2017. Kumpulakan harta yang ada untuk berangkat ibadah haji ke tanah suci. Penyampaian tausiyah tadi ditanggapi oleh beberapa jamaah dengan senang hati, diantaranya ibu Fitri, “Penyampaianya cukup tegas mudah dipahamai, banyak yang saya temukan dari penyampaian materi ini terutama keutamaan dalam melayani seorang suami.” Sambut ibu Fitri.

 

(bdr/bdr)

 

 

Facebook Comments
About Badar 374 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan