Istighosah MWC NU Kecamatan Banjar Agung

Pengajian Istighosahan MWC NU Kecamatan Banjar Agung. (dokumen desa.id - foto : Badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Tridarma Wirajaya, 01/01/2017. Pengertian Pengajian dalam bahasa Arab disebut At-ta’llimu asal kata ta’allama yata’allamu ta’liiman yang artinya belajar, pengertian dari makna pengajian atau ta’liim mempunyai nilai ibadah tersendiri, hadir dalam belajar ilmu agama bersama seorang Aalim atau orang yang berilmu merupakan bentuk ibadah yang wajib setiap muslim.

Sedangkan tujuan  di dalam pengajian terdapat manfaat yang begitu besar positifnya, didalam pengajian-pengajian manfaat yang dapat diambinya menambah dari salah satu orang yang biasa berbuat negatif dengan memanfaatkannya menjadi positif. Hal seperti ini pada masyarakat muslim pada umumnya dapat memanfatkan pengajian untuk merubah diri atau memperbaiki diri dari perbuatan yang keji dan mungkar.

Jamaah Istighosah MWC NU Kecamatan Banjar Agung. (dokumen

Pengajian Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama  Kecamatan Banjar Agung dilaksanakan setiap hari Ahad Kliwon, di Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang. Peserta jamaa’ah berasal dari tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Induk Banjar Agung, KecamatanBanjar Margo dan Kecamatan Banjar Baru.

Kegiatan Pengajian ini merupakan agenda rutin tiga kecamatan yang pelaksanannya bergilir. Untuk bulan desember ini kecamatan Banjar Agung, ahad Kliwon berikutnya dilaksnakan di Kecamatan Banjar Baru, ahad kliwon selanjutnya di Kecamatan Banjar Margo. Dilaksnakan tiga Kecamatan ini berawal dari gagasan Kecamatan Banjar Agung sebelum dimekarkan menjadi tiga Kecamatan.

Jamaah Istighosah Ibu-ibu pada Pengajian MWC NU Kecamatan Jamaah Istighosah ibu-ibu Kecamatan Banjar Agung. (dokumen desa.id – foto:Badar),

Sebagian Jamaah Istighosah MWC NU Kecamatan Banjar Agung. (dokumen desa.id – foto:Badar).

Harapan kedepanya dengan acara rutin istighosaan ini masyarkat Kabupaten TulangBAwang khusunya Tiga Kecamatan selalu diberikan kelancaran dan dijauhkan dari bencana dan sebagai salah satu ukuwah islamiyah.” Sambut Camat Banjar Agung Bapak Sudirman, SH
 

(bdr/bdr)

Facebook Comments
About Badar 405 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan