Tahun Baru 2018 Antara Harapan dan Kenyataan

Anak-anak muda Dalam Memeriahkan Tahun Baru 2018. (dokumen desa.id - foto : badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Tridarma Wirajaya, 01 Januari 2018.   Tahun baru adalah tahun harapan semua orang untuk mendapatkan perubahan dari yang kurang baik ,menjadi lebih baik dari yang tidak suskses dalam usaha akan menjadi lebih sukses. dan ini harapan semua orang. Peringatan Tahun baru 2018 di Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang tidak semeriah tahun 2017. Hal ini dikarenakan diawali dengan turunya hujan.  disore hari, sehingga orang jadi malas untuk keluar rumah.

Detik berlalu, dan hari pun selalu berganti…Fajar senantiasa menyingsing dari ufuk timur…Jejak-jejak langkah menghiasi kehidupan…Tangis serta tawa, bergulung bersama…Ada yang disebut, ada pula yang kian terlupakan…Satu lahir, maka yang lain pun pergi meninggalkan dunia fana ini…Cerita dan kesan, telah terukir abadi dalam memori tiap insan…Langkah kaki terus melangkah…Menyongsong indah dan terangnya matahari…Berharap akan dapat bertemu, dengan wujud harapan Semoga asa dan cita, segera mewujud dalam nyata…Selamat Tahun Baru 2018.

Berjoget Bersama dengan Iringan Musik Orgen Tunggal. (dokumen desa.id – foto : badar).

Peringatan Tahun baru 2018 ini memang tidak seperti tahun yang lalu, hal ini ditandai dengan senyapnya suasana. Tidak ada terompet dan kembang api. “Untuk peringatan tahun ini hanya memotong kambing dan joget bersama dengan musik orgen tunggal.” Kata mattoha sebagai tuan rumah. Hal ini dimungkinkan dengan keadaan keuangan yang semakin sulit. Namun demikian tetap punya harapan yang lebih baik.

“Harapan saya di tahun 2018 ini selalu diberi kesehatan bagi keluarga, dimudahkan dalam  mencari rizki dan dijauhkan dari mara bahaya.” Kata Mbak Asih. Memang berbeda dengan peringatan malam tahun baru tahun 2017. Dimana pada tahun 2017 dimeriahkan oleh bunyi terompet dan kembang api. Anak-anak dan orang tua berkumpul untuk menyaksikan hiburan.

Renjer senior Deni Dalam Mempeeringati Tahun Baru 2018. (dokumen desa.id – foto : Badar).
Berbagai Gaya Ditampilkan oleh Nanak-anak Miuda Dalam memperingati Tahun Baru 2018. (dokumen desa.id – foto : Badar).
Mbak Asih Mendampingi Orgen Tunggal untuk bernyanyi dalam Peringatan Malam Tahun Baru 2018. (dokumen desa.id – foto : badar).
Sungguh menikmati Alunan lagu yang dinyanyikan oleh Mabak Asih anak-anak masih berjoget. (dokumen desa.id – foto : Badar).

Secara umum peringatan yang dilaksanakan di malam tahun baru  2018 di Kampung Tridarma Wirajaya memang sepi. Tetapi harapan semua orang sama bahwa di tahun 2018 akan membawa kesuksesan dalam usaha.

 

 

 

(bdr/bdr)

Facebook Comments
About Badar 390 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan