Pemancingan Rindu Alam Alternatif Rekreasi Keluarga

Suasana Kolam Pemancingan Rindu Alam Milik Bapak H Junaidi. (dokumen desa.id - foto : Badar).

tridarmawirajaya.deda.id | Tridarma Wirajaya, Senin 01/01/2018. Kolam Pemancingan   Keluarga Rindu Alam milik H Junaidi yang terletak di Unit 4 Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang merupakan tempat rekreasi alternatif bagi keluarga. Hal ini disamping tersedia kolam pemancingan juga tersedia kolam renang dan karaoke keluarga. Lokasi ini dapat ditempuh dengan dua arah. Arah yang pertama dari perempatan tugu gajah arah ke unit 4 Kampung Sukamaju, dan arah yang kedua dari Unit 4 Kampung Sukamaju ke Tugu Gajah.

Ada dua kolam pemancingan  yang tersedia. Kolam yang pertama di bagian atas jumlah dua kolam. Kolam ini khusus ikan gurame. Sedangkan kolam yang kedua terletak dibagian bawah yang berisikan ikan emas. Antara kolam atas dan kolam bawah dipisahkan oleh gazebo tempat untuk makan dan karaoke keluarga.

Kolam 1 Bagian Atas Yang Berisikan ikan Gurame. (dokumen desa.id – foto : Badar).
Kolam 2 bagian Atas yang Berisikan ikan Gurame. (dokumen desa.id – foto : badar).

Pengunjung tinggal pilih apakah mau memancing di kolam atas, berarti mau memancing ikan gurame. Jika pengunjung akan memancing di kolam bawah, berarti akan memancing ikan emas. Ikan emas dan ikan gurame sudah ditebar dalam kolam terlebih dahulu oleh pak Haji. Boleh mambawa pancing sendiri dari rumah, tetapi jika tidak membawa pancing “Rindu Alam” menyediakan joran dan pancingnya dengan cukup membayar Rp 5.000,-.

Perolehan ikan yang telah dipancing kemudian ditimbang. Harga ikan gurame Rp 50.000,-/Kg. Sedangkan untuk ikan emas Rp 40.000,-/Kg. Kebanyakan pengunjung langsung dibakar di Rindu Alam untuk makan bersama-sama keluarga. Jika ikan dibakar di Rindu Alam, maka harganya untuk gurame dan ikan emas cukup menambah uang jasa bakar Rp 10.000,-/Kg. Nasi boleh membawa sendiri-sendiri untuk ikan pesan di Rindu Alam, tetapi Rindu Alam juga menyediakan nasi, sambel trasi,sambel kecap dan lalapan.

Kolam Bagian Bawah Yang Berisi ikan Emas. (dokumen desa.id – foto : Badar).

Disamping ada kolam pemancingan “Rindu Alam” juga menyediakan kolam renang untuk anak-anak yang letaknya di bagian atas sebelah Utara kolam dan sarana karaoke keluarga. Jadi bagi pengunjung yang telah lelah memancing, ibu-ibu juga lelah menjaga anak-anaknya berenang langsung dapat makan bersama keluarga di gazebo yang dilanjutkan dengan menyanyi karaoke keluarga.

Gazebo Tempat Untuk Makan dan Karaoke Keluarga. (dokumen desa.id – foto:Badar).
Kolam Renang Anak-Anak Yang berada di Rindu Alam. (dokumen desa.id – foto : Badar).
Fasilitas Karaoke Keluarga Yang Disediakan oleh Rindu Alam. (dokumen desa.id – foto : Badar).

Sengaja kami tata sedemikian, agar para pengunjung kerasan berekreasi di sini. Ada tiga keuntungan sekaligus berekreasi disini, yaitu pengunjung dapat memancing ikan, anak-anak dapat berenang dan menyanyikan lagu lewat karaoke keluarga.” Sambut Bapak Haji Junaidi.

Mungkin dari pengunjung sekian banyak kamilah yang sering datang ke sini. Kami datang rekreasi ke “Rindu Alam ” ini sekeluarga besar, istri, anak, menantu dan cucu.  setiap hari Minggu dan kebetulan ini adalah Tahun baru 2018.  Disini suasananya masih alami, udara masih segar dan “Rindu Alam ” ini sebagai alternatif rekreasi keluarga.” Sambut Bapak HP. Pramono.

Harapan kami kedepan kami dapat menata tempat ini lebih baik lagi, sehingga pengunjung dapat kerasan dan menikmati sarana dan prasana yang ada di “Rindu Alam ini.” Sambut Pak Haji.

 

 

(bdr/bdr)

 

Facebook Comments
About Badar 410 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan