Workshop Jurnalisme Pemuda Ansor

Peserta Workshop Jurnalisme sangat antusias. (dokumen desa.id - foto:badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Tridarma Wirajaya, Sabtu 30 Desember 2017. Pelatihan workshop  jurnalisme di hari kedua yang diselenggarakan oleh Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Lampung bertempat di Gedung A Yayasan Pendidikan Al-Imam Unit 2 Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.  Pelatihan tersebut rencananya berlangsung tiga hari, mulai hari Kamis sampai dengan hari Sabtu.

Peserta Workshop Jurnalisme Pemuda Ansor. (dokumen desa.id – foto:badar).

“Selain Workshop jurnalisme ada juga pelatihan lanjutan kepemimpinan dan kursus lanjutan Banser , yang kesemuanya adalah hajat provinsi Lampung, sedangkan Kabupaten Tulang Bawang hanya berketempatan saja.”  Ujar salah satu panitia. Khusus untuk workshop jurnalisme ini bertujuan agar kegiatan yang bersifat keagamaan dapat diberitakan khususnya melalui online oleh pemuda ansor yang telah dilatih, sehingga GP Ansor pusat dapat memantau perkembangan dan kegiatan yang ada di daerah-daerah.

Latihan jurnalisme ini merupakan latihan dasar yang diikuti oleh pemuda Ansor se-Provinsi Lampung yang rencananya diikuti oleh 40 peserta, tetapi sampai hari kedua peserta yang mengikuti workshop tersebut baru 20 peserta. Materi yang diberikan yaitu, Bedah berita, Tekhnik wawancara, baik wawancara langsung kepada objek atau wawancara melalui Hand Phone,  Menulis berita hasil dari wawancara dan yang terakhir adalah mengaplod berita onlene lewat HP atau Komputer.

Peserta Kursus Lanjutan Banser (dokumen desa.id – foto : Badar).

Selain dari workshop jurnalisme, juga di adakan kusrsus lanjutan Banser yang diikuti oleh 120 peserta yang berasal dari Kabupaten-Kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Lampung. Dalam pelatihan ini dikunjungi pula oleh Ibu Zaidirina Heri Wardoyo untuk menyampaikan salah satu materi dalam pelatihan tersebut.

Ibu Zaidirina Hery Wardoyono dalam Kursus Lanjutan Banser. (dokumen desa.id – foto : badar).

Harapan dari kegiatan ini agar dikemudian hari  Gerakan Pemuda Ansor melelui pelatihan yang diikuti, dapat menjadi pemuda yang gagah berani dalam mempertahankan NKRI dan mempunyai Sumber Daya Manusia yang cerdas,. Selain itu mampu memberitakan kegiatan-kegiatan dan kejadian-kejadian yang berada di daerah berkaitan dengan keagamaa, sosial dan pendidikan.

 

 

(bdr/bdr)

Facebook Comments
About Badar 357 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan