Rapat Koordinasi BP3K dan Gapoktan Kecamatan Banjar Agung

Bangunan Kantor BP3K Kecamatan Banjar Agung. (dokumen desa.id | badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Rapat Koordinasi BP3K Kecamatan Banjar Agung dan Gapoktan se-Kecamatan Banjar Agung dilaksanakan di Aula Kantor BP3K Kecamatan Banjar Agung Rabu, 12/27/2017. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh BP3K untuk  setiap bulanya. Hadir dalam acara ini Pengurus Gapoktan, Poktan dan PPL.

Banyak hal yang disampikan oleh Kepala BP3K, Bapak Surame. SP berkaitan dengan akhir tahun 2017. Kepengurusan Gapoktan yang berada di Kampung masing-masing supaya lebih giat untuk membina poktan-poktan di bawah binaanya berkaitan dengan penyusunan Rencana Kebutuhan Devinitif Kelompok. Usulan atau data sesuai dengan keadaan lapangan dan sesuai dengan kebutuhan kelompok, serta semua yang diusulkan dan direncanakan  sesuai logika.  Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan baik antar anggota kelompok dan dinas terkait.

Ketua BP3K Bapak Surame, SP Sedang Memberikan Pengarahan Kepada Ketua Gapoktan dan Poktan dalam Acara Rakor. (dokumen desa.id – foto badar)

Disampaikan juga oleh Kepala BP3K untuk saling bahu membahu antara Gapoktan yang berada di Kecamatan Banjar Agung, saling memberikan informasi kemajuan dan kegagalan para petani melalui wadah rapat koordinasi yang dilaksanakan setiap bulanya. “Bagi yang tidak hadir dalam kegiatan ini nanti akan diberi sanksi.” Lanjut Kepala BNP3K.

Rasa terimakasih juga disampaikan Sudarno Ketua Gapoktan Rukun Sejahtera dari Kampung Tridarma Wirajaya   atas bimbingan dan arahan dari PPL dan Kepala BP3K. Mudah-mudahan petani yang tergabung dalam kelompok tani dan kelompok tani yang tergabung dalam Gapoktan menjadi petani yang sukses. Juga ungkapan kekecewaan dengan pupuk bersubsidi yang tidak sesuai dengan RDKK.

Peserta Rakor di Aula BP3K Kecamatan Banjar Agung. (dokumen desa.id – foto badar).

Disamping rapat koordinasi sebagai wadah untuk memberikan informasi dan penyusunan kebutuhan kelompok, maka acara tersebut dibarengi dengan arisan. Besarnya arisan Rp 100,000,- (seratus ribu rupiah) yang diikuti oleh pengurus gapoktan, BP3K sebanyak 15 orang . Dengan tujuan untuk memberikan semangat peserta rapat koordinasi.

Ibu Dini PPL Kampung Moris Jaya Sedang Melakuakn Pendataan. (dokumen desa.id – foto badar).

Tujuan dari Rakor ini adalah untuk saling bertukar informasi terkat pertanian,peternakan, perkebunan dan perikanan sehingga para petani dapat menjadi petani yang baik bersaing dengan produk-produknya dan menjadikan petani yang sejahtera,

 

 

(bdr/bdr)

Facebook Comments
About Badar 374 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan