Banser dan Paku Banten Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK Al-Iman

Maulan Habaib Yahya Assegaf dari Prengsewu Memberikan Tausiyah dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Al-Iman. (dokumen desa.id - foto : badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H, dilaksanakan di SMK Al – Iman Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis, 28/12/2017.  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan pembukaan dari Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKL), Kursus Banser Lanjutan dan Work Shop Jurnalis.

Hadir dalam acara tersebut Alim Ulama. Tokoh Agama, tokoh Myarkat, Kepala Dinas Kesra Kabupaten Tulang Bawang, Ketua NU Kabupaten Tulang Bawang, Ketua Cabang Muslimat NU Kabupaten Tulang Bawang, Kepala Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, dan tamu undangan.

Jemaah Pengajian dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tampak Bapak Fu’ad duduk di Kursi. ( dokumen desa.id – foto Badar).

Dalam sambutan tertulis Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, SE.MH yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kesra Kabupaten Tulang Bawang Bapak Kamran  dikarenakan  Bupati tidak berkenan hadir   ada kegiatan di Bandar Lampung. Diantarnya Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rosullallah. Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku akhlakul karimah. Akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmat lil-alamin, rahmat bagi semesta alam.

Tausiyah yang disampaikan oleh Maulana Habaib Yahya Assegaf dari Prengsewu lebih meneladani perilaku dan sikap yang ada pada Rosulullah SAW dari  kecil hingga wafatnya. Banyak yang harus kita teladani atas kesabaran dalam menyiarkan agama Islam, banyak cobaan dan celaan namun tetap disikapi dengan senyum. Sehngga dengan kesabaran membuahkan hasil, yaitu menyiarkan agama Islam yang sampai sekarang ini, tetapi kita harus tetap berpegang teguh jangan sampai terpengaruh dengan ajakan-ajakan yang akan menyesatkan kita.

Banser yang AkanMengikuti Pendidikan Lanjutan. (dokumen desa.id – foto badar).

 

Pasukan Paku Banten dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. (dokumen desa.id – foto badar).

Sambuatan juga disampaikan oleh Ketua NU Kabupaten Tulang Baang Bapak Dimyati Riva’i, S.Pd.i yang lebih khusus disampaikan  kepada Ansor dan Banser yang merupakan benteng NU harus bersatu untuk menjaga NKRI, berpegang teguh kepada Pancasila dan Undang-Undang 1945.

Panitia dari Ibu-ibu Muslimar dalam pelaksanaan Peringatan Maulid BNabi Muhammad SAW. (dokumen desa.id – foto badar).

 

Jemaah Ibu-Ibu Musliman Mengikuti Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW. (dokumen desa.id – foto : badar).

Acara ditutup dengan bacaan do’a yang diimami oleh Ky Maulana Malik Ibrohim pengasuh Pondok Pesantren Al-Ibrohimy, dengan harapan mudah-mudahan kita semua selalu ada dalam lindungan Alloh SWT dan selalu diberikan kesehatan dan lancar rizqi.

(bdr/bdr)

Facebook Comments
About Badar 357 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan