Senam BMW dan Potong Tumpeng Meriahkan HKN ke-53 Kabupaten Tulang Bawang

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE.MH Memimpin Senam BMW. (dok. desa.id - foto by badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53  Tahun 2017 Kabupaten Tulang Bawang   dipusatkan di lapangan bola Kampung Moris Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, 27/12/2017.  Berjalan lancar tidak ada halanagan suatu apapun. Awalnya dikhawatirkan jika pelaksanaan ini akan tertunda dikarenakan hujan gerimis yang mulai turun,  tetapi sembari menunggu kedatangan Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE.MH, beserta rombongan Uspida, gerimis menghilang.

Tepat puku.09.00 WIB Bupati dan Rombongan tiba di lokasi, langsung menuju panggung untuk segera melaksanakan senam Bersama Melayani Warga (BMW) yang dipimpin langsung oleh beliau. Diikuti oleh ratusan massa yang sengaja berkumpul untuk bersama-sama memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) dengan Senam BMW.

Peserta Senam BMW dalam HKN ke-53 di Lapngan bola Mosis Jaya. (dokumen desa.id – foto by badar).

Hadir dalam acara tersebut  Uspida Kabupaten Tulang Bawang, Kepala Kejaksaan Negeri Menggala, Ketua Pengadilan Negeri Menggala, Kapolres Tulang Bawang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang dan Tamu kehormatan Ketua Pimpinan Daerah Pengurus PDIP Provinsi Lampung. Camat se-Kabupaten TulangBawang dan Kepala Kampung se-Kabupaten Tulang Bawang. Dalam Sambutannya Ibu Hj. Winarti, SE. MH menyampikan salinan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M.  diantaranya Keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang menjadi inti pembangunan kesehatan melalui Undang-Undang nomor 36 Tahun 2009. Program Keluarga Sehat melalui Pendekatan Keluarga untuk meningkatkan derajat Kesehatan Masyarakat.

Dengan Mendorong program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga dan GERMAS kita berupaya membangun kemndirian keluarga dan Masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya proaktif dan preventif yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sehingga tercipta masyarakat yang produktif serta dapat berperan aktif dalam pembangunan nasional.

Diakhir sambutannya, saya mengajak kita semua untuk mengikuti seluruh rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ini dengan penuh semangat dan suka cita. Selanjutnya saya mengajak kita semua untuk senantiasa mengenang jasa pejuang pembangunan kesehatan, meneladani semangat dan pengabdian mereka, serta mendo’akanya agar mendapatkan ampunan serta tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Sebagai Bupati yang baru, tentunya disertai dengan semangat yang baru  dalam membangun Kabupaten TulangBawang. Hal ini diikuti pula oleh warga , contoh kecilnya dalam melaksanakan Senam BWM ada beberapa lansia yang masih bersemangat walaupun usia sudah lanjut. Memang cukup menarik sehingganya Bapak Sudirman, SH Camat Banjar Agung turut serta mendampingi peserta Senam BWW yang lanjut usia.

Lansia dan Pak Camat Banjar Agung dalam Senam BMW Usia boleh Lanjut tetapi semangat masih Muda. (dokumen desa.id – foto by badar)

Selesai malakukan senam, Bupati mengunjungi stand yang pesertanya berasal dari 18 Puskesmas yang berada di Kabupaten Tulang Bawang. Salah satunya adalah Stand dari Puskesmas Tulang Bawang I yang di kepalai oleh Bapak H Arnan Jaya.SKM yang merupakan juara ke 1 dalam pameran ini.

Bupati Tulang Bawang Bersama Camat Banjar Agung (tengah) Sudirman, SH dan Kepala Puskesmas Tulang Bawang 1 (kanan) H. Arnan Jaya, SKM di depan Stand Puskesmas Tulang Bawang 1.

Sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa di akhir acara Ibu Bupati Hj. Winarti, SE. MH melakukan pemotongan tumpeng, Dengan harapan mudah-mudahan Kabupaten Tulang Baang dan Masyarkatnya dijauhkan dari mara bahaya dan menjadi Kabupaten yang aman tentram dan sehat sentosa.

Ibu Hj. Winarti,SE.MH foto bersama Uspida Kabupaten Tulang Bawang setelah pemotongan tumpeng. (dokumen desa.id – foto by badar).

 

 

(bdr/bdr).

Facebook Comments
About Badar 405 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan