Tunai Sudah Siltap Kampung Tridarma Wirajaya Tahun 2017

Kepala Suku 01 Bapak Margo Disaat Menerima Uang Siltap. (dokumen desa.id - foto by haryanto)

tridarmawirajaya.desa.id | Tunai sudah Pembayaran Penghaslian Tetap (Siltap) bag1 aparatur Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang,  Pembagian Siltap bertempat di Balai Kamung Tridarma Wirajaya oleh Bendahara Kampung Fitria Handayani, SE.Sy, 25/12/2017. Pembagian ini adalah pembagian siltap yang terkhir setelah beberpa bulan yang lalu dibagikan sampai dengan bulan Oktober dan dilanjutkan ke bulan November-Desember 2017.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Permendagri Nomor 113 Tahun 2014 Tetang Pengelolaan Keuangan Desa ini sangat penting karena berdasarkan Undang-Undang Desa yang ditetapkan tahun 2014. Desa memiliki potsisi  langsung sebagai penerima dan penggunaannya harus dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya kemakmuran warga. Sama sekali tak sebatas kemakmuran perangkat desa. Sehingga kebijakan para perangkatnya memiliki peran sangat kuat karena menjadi kunci utama.

Kepala Suku dan Ketua RT yangakan menerima Uang Siltap. (dokumen desa.id – foto by Haryanto).

Sebagai implentasi dari Permendagri Nomor 113 itu maka berdasarkan Peraturan Bupati Tulang Bawang Nomo 1 Tahun 2017 Tentang Penetapan Besaran dan Pengeluaran Alokasi Dana Kampung Setiap Kampung. Besaran Penghasilan Tetap Perangkat Kampung, Tunjangan Badan Permusyawaratan Kampjung serta Insentif Rukun Tetangga di Kabupaten Tulang Bawang, sudah disampaikan kepada yang berhak menerima.

Kepala Kampung Tridarma Wirajaya dalam hal ini Bendahara Kampung Fitria Handayani, Se.Sy teelah menyampaikan amanat tersebut kepada Kepala Urusan, Kepala Suku dan Ketua RT di wilayah Kampng Tridarma Wirajaya. Besarnya siltap untuk Kepala Urusan adalah Rp 750.000,- setiap bulan. Kepala Suku Rp 575.000,- setiap bulan dan Ketua RT Rp 500.000,- setiap bulan. Untuk pembagian ini adalah pembagian terakhir tahun 2017 yang diberikan dua bulan.

Ahmad Rafi’i Ketua RT. 01 Suku 02 Dengan Senyum dikulum Disaat Menerima UangSiltap. (dokumen desa.id – foto by haryanto).

“Ini pembayaran yang  terakhir kalinya untuk siltap di tahun 2017. Bapak-bapak menerima dua bulan terakhir yaitu bulan November dan bulan Desember. Manfaatkan uang tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan jangan sesuai keinginan. Setelah Bapak-Bapak menerima haknya, maka kewajiban Bapak selaku abdi masyarkat dilaksankan sebaik-baiknya.” Himbauan dari Jurutulis Kampung Bapak Badar setelah Aparatur Kampung menerima Siltap.

Dengan Senyum dan Wajah Ceria Sodik Ketua RT 04 Suku 01 Disaat Menerima Unag Siltap. (dokumen desa.id – foto by Haryanto

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Kepala Kampung Tridarma Wirajaya yang telah memberikan hak saya selaku aparatur Kampung dan akan saya gunakan sebaik-baiknya dan saya siap untuk melayani masyarkat.” Sambut Bapak Suker Kepala Suku 04.

Tidak dapat disembunyikan    senyum kecerian dari wajah  aparatur kampung diwaktu menerima uang siltap tersebut. Mudah-mudahan demikian pula dalam melayani warganya.

Ade Ijoh Ketua RT. 02 Suku 01 Disaat Menerima Siltap. (dokumen desa.id – foto by haryanto).

 

Bapak Warno RT. 03 Suku 04 Dengan senym dikulum di Saat Meneriam Uang Siltap. (dokumen desa.id – foto by Haryanto).

 

 

(bdr?bdr)

Facebook Comments
About Badar 390 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan