Rapat Koordinasi PPK dan PPS Kecamatan Banjar Agung

PPK Kecamatan Banjar Agung bersama PPS se-Kecamatan Banjar Agung sedang Rapat Koordinasi. (dokumen desa.id - foto by badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Rapat Koordinasi Panitia Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara se-Kecamatan Banjar Agung dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Lampung  berlangsung di Aula Kecamatan Banjar Agung, 22/12/2017. Hadir dalam rapat tersebut semua ketua PPS dari sebelas Kampung yang berada di Wilayah Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten  Tulang Bawang.

Ketua Panitia Penyelenggara Kecamatan ( PPK ) Bapak Mukminin yang dikenal dengan sebutan Tenku ini menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan persiapan dan pelaksanaan Pilkada Gubernur Lampung. Terutama agar PPS segera membentuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Jumlah PPDP ini tergantung dari jumlah TPS yang ada di masing-masing kampung, misalnya di Kampung ada 3 TPS berarti ada 3 PPDP. Selanjutnya Petugas PPDP juga sebagai Petugas PPS. Setelah mendapatkan calon PPDP, maka diteruskan mengisi formulir biodata, dan surat pernyataan kalau yang bersangkutan bukan pengurus partai yang ditandatangani di atas materai 6000, pas photo ukuran 4 x 6 = 1 lembar yang disetorkan paling lambat tanggal 26 Desember 2017.

Ketua PPS yang hadir dalam Rapat Koordinasi dengan PPK Kecamatan Banjar Agung, (dokumen desa.id – foto by badar).

Panitia juga menyampaikan bahwa sistem pembayaran honor bagi PPS dan Panitia PPS menggunakan rekening Bank jadi tidak seperti yang dulu, dimana pembayaran honor dan administrasi PPS memalui bendahara. Sekarang mengambil sendiri-sendiri di Bank boleh menggunakan buku rekening atau ATM. Selain pejelasan,  Ketua PPK juga membagikan Buku Reekning kepada Setiap PPS dan ATM.

Ketua PPS dari Banjar Agung ( Bapak Mursid) dan Ketua PPK serah terima Buku Rekening. (dokumen desa.id – foto by badar).
Ketua PPS Kampung Banjar Dewa (Parlan) Serah Terima Buku Rekening. (dokumen desa.id – foto by badar).
Ketua PPS Kampung Tridarma Wirajaya (Badarudin) Sedang Menerima Serah Terima Buku Rekening. (dokumen desa.id – foto by badar).

Ucapan terimaksih juga disampikan oleh PPS Banjar Dewa (Parlan) mewakili PPS se-Kecamatan Banjar  Agung kepada PPK Kecamatan, dimana sampai sekarang masih tetap terjalin hubungan yang baik antara PPK dan PPS sehingga infiormasi yang  berkaitan dengan Pilkada Provinsi Lampung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur terjalin dengan baik dan terbentuk dalam group PPS. Selanjutnya sesuai dengan Surat Edaran KPU Tulang Bawang Nomor SDM/008.435585-KPU.Kab/XII/2017 kami dan kawan-kawan siap untuk menindak lanjuti.

 

 

(bdr/bdr)

 

About Badar 416 Articles
Pegawai Kecamatan Banjar Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan