Peletakan Batu Pertama Dimulainya Pembangunan Rumah Tanfidz Al-Qur’an

Sekh. Jasim Abdurrozzaq Al Hasan Sedang Melakukan Peletakan batu Pertama Pembangunan Rumah Tanfidz Qur'an. (dokumen desa.id - foto by badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Banjar Agung, Tulang Bawang. Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antar keluarga, sekolah, dan masyarakat, bahkan menjadi tanggung jawab seluruh bangsa Indonesia. Karena dengan adanya pendidikan maka seseorang itu akan mempunyai pengetahuan tentang suatu wawasan pendidikan.

Dan awal pendidikan itu di mulai sejak anak usia dini atau sejak lahir karena pendidikan usia dini pada dasarnya berpusat pada kebutuhan anak, yaitu pendidikan yang berdasarkan pada minat, kebutuhan, dan kemampuan sang anak, oleh karena itu, peran pendidik sangatlah penting. Dan pendidik harus mampu memfasilitasi aktivitas anak dengan material yang beragam.

Lokasi Calon Rumah Tanfidz Al-Qur’an Milik Haji Arnan Jaya,  yang dihibahkan ke Yayasan Telaga Sunah. (dokumen desa.id – foto by badar).

Oleh karena itu H. Arnan Jaya, SKM dengan ketulusan hati melalui Yayasan Telaga Sunah Tulang Bawang menghibahkan tanah untuk mendirikan Rumah Tanfidz Qur’an terletak di Jalan Pertamina Suku 04 Kampung Trimukti Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.  Rencana pembanguan tersebut berupa  satu buah Masjid ukuran 13 M X 13 M,  4 (empat) Lokal rumah Tanfidz dan satu rumah ustadz.  Bangunan tersebut akan digunakan untuk Pendidikan Tingkat TK IT, SD IT dan khusus Tanfidz Al-Qur’an.

Haji Arnana Jaya, SKM Pendiri Rumah Tanfidz Qur,an Memberikan Sambutan. (dokumen des.id – foto by badar).

Ucapan terimakasih atas kehadiran Bapak dan Ibu dalam acara peletakan batu pertama pembanguan Rumah Tanfidz  Qur’an, 17/12/2017 dan permohonan maaf yang seyognya acara dimulai pukul 15.30 WIB tetapi dirubah menjadi pukul 13.30 WIB hal ini dikarenakan Sekh Jasim Abdurrozzaq Al Hasan beserta rombongan acara dimajukan. Kepada tamu undangan mohon do’a dan restunya mudah-mudahan pembangunan rumah tanfidz Qur’an ini berjalan denan lancar tidak ada gendala apa-apa. Selain Rumah Tanfidz juga sebagai wadah untuk bergerak dibidang sosial.

Tamu Undangan Dalam Peletakan Batu Pertama Sedang mendengarkan Tausiyah Ustd. Kholiq. (dokumen desa.id – foto by badar).

Sembari menunggu hadiran Sech. Jasim Abdurrozzaq Al Hasan dan rombongan diisi tausiyah oleh ustad Kholik yang menerangkan kisah Luqman sebelum menjadi nabiyulloh dan setelah menjadi nabi  serta menjelaskan Surat Al-Luqman ayat 12 – 13.  Dan sungguh, telah Kami berikan hikmah kepada Lukman, yaitu “Bersyukurlah kepada Allah!, Dan barang siapa bersyukur (kepada Allah),  maka sesungguhnya dia bersyukur untuk dirinya sendiri; dan barang siapa tidak bersyukur (kufur), maka sesungguhnya Allah Mahakaya , Maha terpuji.”

Dilanjutkan dengan ayat 13; Dan (ingatlah) ketika Lukman berkata kepada anaknya, ketika dia memberikan pelajaran kepadanya, “Wahai anaku! Janganlah engkau mempersekutukan Allah, sesungguhnya mempersekutukan (Allah) adalah benar-benar kezaliman yang besar”

Disampaikan juga kepada tamu undangan untuk memanfaatkan pendidikan yang ada ini agar pendidikan anak tidak salah pilih dan benar dalam pendidikanya.

Sekh Jasim Abdurrozzaq Al Hasan Sedang Memeberikan Sambutan kepada Tamu Undangan. (Dokumen desa.id – foto by badar).

Setelah beberapa saat ustad Kholiq mengisi tausiyah, maka datanglah Sekh. Jasim Abdurrozzaq Al Hasan beserta Rombongan. Dalam Sambutanya Sekh menyampaikan mengapa saya datang kesini? Karena saya percaya dengan Yayasan Telaga Sunah. saya pertama kalinya datang kesini dan akan membangun rumah Tanfidz Qur’an mudah-mudahan akan cepat terlaksanan tapi saya akan datang kedua kalinya untuk mebuktikan apakah bangunan ini sudah berdiri dan sudah ada yang belajar? Jika ya,  saya dan kawan-kawan dari kuwait siap untuk membantu. selain bantuan untuk pendidikan juga akan membantu dibidang sosial, seperti binatang kurban dan makanan dibulan Romadhon.Dengan harapan Rumah Qur.an ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat dimanfaatkan bagi lingkungan sekitar untuk belajar Al-Qur’an bagi anak-anaknya.

Disamping kehadirannya meletakan batu pertama pembanguan Rumah Tanfidz Qur’an, juga membagikan bantuan berupa beras kepada tamu undangan yang ditukarkan dengan kupon senila beras 10 Kg/kupon yang merupakan amanat dari rekan-rekan Sekh dari Negara Kuwait.

Pemberian Bantuan Beras Oleh Sekh Jasim Abdurrozzaq Al Hasan. (dokumen desa.id – foto by badar).

Setelah memberikan sambutannya, maka dilanjutkan dengan peletakan batu pertama Oleh Sekh Jasim Abdurrozzaq Al Hasan. Kemudian diikuti oleh Haji Arnan Jaya,SKM, Keluraga besar Yayasan Telaga Sunah Tulang Bawang dan Kepala Kampung Tridarma Wirajaya, Bapak Tatang Hermansyah.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Qur’an Oleh Sekh Jasim Abdurrozzaq Al Hasan. (dokumen desa.id – foto by badar).
Haji Arnan Jaya, SKM dalam Peletakan batu Pertama pada Pembangunan Rumah Tanfidz Al-Qur’an. (dok. desa.id – foto by badar).

 

Kepala Kampung Tridarma Wirajaya Bapak Tatang Hermansyah berjabat Tangan dengan Sekh Jasim Abdurrozzaq Al Hasan pada Pelatakan Batu Pertama. (dokumen desa.id – foto by badar).

(bdr/bdr)

Facebook Comments
About Badar 408 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan