Mempersiapkan Generasi Sepak Bola Tobong Fc

Anak-anak Tobong Fc Akan Berlatih Sepak Bola. (dok. desa.id - foto by badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Olahraga merupakan aktivitas yang juga diperlukan oleh tubuh, apalagi pada usia anak masih disekolah dasar, olahraga sangat diperlukan, karena dengan olahraga tubuh akan menjadi sehat, dengan olahraga pula kebugaran akan didapatkan, untuk anak yang masih sekitar umur 7 sampai 12 tahun olahraga sangat bermanfaat bagi perkembangannya, baik perkembangan secara biologis maupun perkembangan secara psikologis, dengan adanya olahraga  fisik anak akan terlatih, sehingga anak akan bekembang menjadi anak yang kuat, dan tidak mudah sakit. Karena sebenarnya olahraga merupakan latihan dasar untuk memelihara tubuh dan meningkatkan system imun tubuh atau sisitem kekebalan tubuh.

Anak-anak sedang berlari mengelilingi lapangan bola. (dokumen desa.id – foto by badar).

Seperti halnya anak-anak yang tinggal di Kampung Tridarma Wirajaya,Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang yang tergabung dalam latihan Sepak Bola Tobong FC.   hari Minggu pagi 17/12/2017 mereka belajar sepak bola yang merupakan program dari Tobong Fc dalam mencari bakat supaya generasi pemain Tobong Fc tidak putus.

Ada   15 anak yang sudah berkumpul untuk mengikuti latihan. Meraka rata-rata masih usia Sekolah Dasar. Latihan ini sukarela yang dibimbing langsung oleh Nanang salah satu pemain Tobong Fc merupakan asli anak Kampung yang sedang kuliah di Sekolah Tinggi Olahraga  Metro.

Anak-anak sedan Mengolah Fissik agar menjadi bugar dan sehat

Kegiatan ini dilakukan setiap hari Minggu untuk anak-anak usia 7 – 13 tahun yang tinggal di Kampung Tridarma Wirajaya dan sekitarnya. Dengan taujuan agar naka-anak dapat mengembangkan bakatnya,sebagai generasi penerus sepak bola Tobong Fc dan ang lebih penting lagi agar anak-ank mempunya waktu yang positif dan kegiatan  ini disambut dengan sangat gembira oleh orang tua.

Latihan Fifik agar tubuh menjadi lentur. (dokemen desa.id – foto by badar).

Diharapkan dengan latihan ini tidak putus pemain untuk sepak bola yang ada di Kampung Tridarma Wirajaya, khsusnya bagi Tobong Fc ke depan. yang merupakan kebanggaan masyarakat dan para seporter sepak bola.
“Latihan ini berupa latihan fisik dasar dan passing bola saja.” Kata Nanag selaku pelatih.

Berlari dan Mengelilingi Bola agar Lebih Lincah. (dokumen desa/id – foto by badar).

 

 

(bdr/bdr) 

Facebook Comments
About Badar 410 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan