Pembagian Raport, Yulina,Js Menyampaikan Pendidikan di TK Berbeda dengan di SD

Ibu Yulina,Js sedang Memberikan Penjelasan Kepada Ibu-Ibu Wali Murid Sebelum Raport di Bagikan. (dok. desa.id - foto by santi).

tridarmawirajaya.desa.id | Pembagian raport di Taman Kanak-Kanak (TK) Taruna Widiyatama Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang telah dilaksanakan Jum’at, 15/12/2017.

Pembagaian raport langsung di pandu oleh kepala TK Yulina,Js dan dewan guru tidak ketinggalan wali murid. Pembagian raport dilaksanakan di dalam gedung TK, walaupun ruang yang tidak begitu luas  tetapi ibu-ibu cukup senang dan berseri-seri.

Ibu-ibu wali Murid yang Akan Menerima Raport. (dok. desa.id – foto by santi).

Dengan pebagian raport ini menandakan bahwa proses belajar mengajar di TK Taruna Widiyatama sudah berjalan enam bulan. Sebelum pembagian raport dimulai di sampikan pula beberapa pesan  disampaikan oleh kepala TK dan dewan guru, diantaranya bahwa pendidikan di TK berbeda dengan pendidikan di SD. Pembelajaran untuk anak usia dini pada hakekatnya adalah pembelajaran yang berorientasi bermain (belajar sambil bermain dan bermain untuk belajar)  pembelajaran yang berorientasi perkembangan yang lebih banyak memberi kesempatan  kepada anak untuk dapat belajar dengan cara-cara yang tepat.

Setelah pembagian raort selesai diumumkan kepada ibu-ibu wali murid untuk belajar di rumah muali dari tanggal 18 Desember 2017 – 08 Januari 2018.

Papan Pengumuman yang dipasang di dinding Gedung TK    Taruna Widiyatama. (dok. desa.id – foto by badar).

Salah satu dewan Guru Agus Susanti menyampaikan pesan kepada wali murid walaupun di TK libur, tetapi diharapkan kepada ibu-ibu untuk memperhatikan putra putrinya terus belajar di rumah. dan sesui dengan kesepakatan kita bersama untuk administrasi selama enam bulan diselesaikan.

Kesepakatan itu tentang  sumbangan yang disepakati di awal tahun pembelajaran yang merupakan kesanggupan setiap masing-masing wali murid artinya besarnya sumbangan itu tidak sama.

(bdr/br)

Facebook Comments
About Badar 374 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan