Ada Beberapa Resiko pada Ibu Hamil

Ibu Hernawati sedang Memberikan penjelasan Tentang Resiko Kehamilan. (dokumen desa.id - foto by badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Dalam rangka meningkatkan kesehatan ibu dan janin pada ibu hamil, maka  pada tanggal 14 setiap bulannya diadakan Posyandu Ibu Hamil di Gedung Posyandu Dahlia Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Ada beberapa keadaan yang menambah risiko kehamilan, namun tidak secara langsung meningkatkan resiko kehamilan ibu. Faktor risiko kehamilan adalah keadaan yang menambah risiko kehamilan, namun tidak secara langsung meningkatkan kehamilan ibu.

Ibu-ibu hamil sedang mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh Bidan desa Ibu Hernawati,HB. (dokumen desa.id – foto by badar)

Pada kegiatan yang dilaksanakan kemarin, 14/12.2017 disampaikan oleh Bidan desa Ibu Hernawati,HB mengenai bagaimana merawat dan menjaga kesehatan ibu dan janin yang ada di dalam kandungan. harus rajin untuk memeriksakan kehamilan, karena semua kehamilan mempunyai resiko.

Ada dua faktor resiko kehamilan. Pertama faktor risiko yang terjadi atau sudah ada sebelum kehamilan. Yang masuk kedalam risiko yang terjadi sebelum kehamilan biasanya perempuan yang memiliki suatu keadaan yang menyebabkan menngkatknya resiko selam kehamilan. Disamping itu ada faktor resiko pada ibu hamil , diantaranya :

  1. Primigravita kurang dari 20 tahun atau lebih 35 tahun
  2. Anak lebih dari 4
  3. Jarak persalinan terakhir dan kehamiln kurang 2 tahun
  4. Animia hemaglobin <11g/dl
  5. Tinggi badan kurang dari 135 cm
  6. Riwayat hipertensi
  7. dst.
Ibu-ibu hamil Sedang Mengikuti Senam Hamil. (dokumen desa.id – foto by bdar).

Kegiatan tersebut dilakukan tes sampel darah untuk mendeteksi penyakit HIV dan penyakit lain. Dilanjutkan dengan senam ibu-ibu hamil.

Sebelum acara posyandu ibu hamil berakhir disampaikan  program kedepan akan diadakan tambahan gizi untuk ibu hamil dan swiping ke lapangan untuk membantu ibu hamil yang tidak sempat datang ke Posyandu

Ibu Hernawati, HB Langsung Membrikan cara-cara senam yang Benar buat Ibu Hamil. (dokumen desa.id – foto by badar).

 

Duduk yang benar buat Ibu Hamil, Kaki harus lurus. (dokumen desa.id – foto by badar).

(bdr/bdr)

Facebook Comments
About Badar 374 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan