Evaluasi Pembelajaran SiDeKa dan Website Desa Kecamatan Banjar Margo

Nara Sumber Mas Dana Putra Yuda Sedang Memberikan Arahan Kepada Pesera Pelatihan. (dokumen desa.id. - foto by badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Rabu, 05 Desember 2017. Pelatihan tindak lanjut Sistem Informasi Desa Kawasan (SiDeKa) bertempat di Balai Kampung Penawar Rejo Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Rabu, 05 Desember2017.

Hadir dalam latihan Kepala Kampung Penawar Rejo Bapak Mulyoto, Operator Sideka dan Website Kampung Penawar Rejo, Sumber Makmur, Purwajaya, Mekar Jaya, Relawan TIK Kabupaten Tulang Bawang Sdr. Novianto Fajr dan Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung. Sebagai nara sumber dari acara tersebut Sdr. Dana Putra Yuda dari Relawan TIK Kabupaten Tulang Bawang.

Peserta pelatihan Cukup Antusias dalam Mengikuti Materi. (dokumen desa.id – foto by badar).

Pelatihan ini sebagai evaluasi dari pelatihan yang lalu agar operator dan admin Kampung lebih memahami dalam menginput data. Seperti yang kita ketahui bahwa sistem informasi Desa dikembangkan dengan prinsip-prinsip partidipasi, transparasi, dan akuntibilitas dalam uapaya mendorong pemberdayaan di tingkat Kampung. Dimulai dari tahap perencanaan, pengumpulan dan pengolahan data semua dilakukan oleh pemerintah kampung bersama dengan masyarakat secara baik.

Novianto Fajr ikut Hadir dalam pelatiahan SiDeKa di Balai Kampung Penawar Rejo. (dokumen Desa.id. – foto by badar).

Dalam hal ini penyelenggaraan SiDeKa dirancang sebagai sebuah sistem informasi yang tumbuh dan berkembang dibantu dengan pengaturan kelembagaan dan kebijakan dari atas.

Oleh sebab itu sejalan dengan pemerintah pusat kesadaran tentang pentingnya data dapat mewakili keadaan yang sebenarnya di lapangan yang didasari sebagai prasyarat penyediaan layanan dasar yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Peserta Tertegun Setelah Melihat di Layar monitor Bahwa Nomot 1 Nasional adalah Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id – foto by badar).

 

(bdr/bdr)

Facebook Comments
About Badar 357 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan