Dzikir Manakib Membuat Hati Adem

Bapak Haji Nurwakhit Menghadiri Dzikir Manakib di Masjid Nurul Jadid Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id foto by badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Senin, 04 Desember 2017. Dzikir   Manaqib adalah bentuk jamak dari mufrod manqobah, yang di antara artinya adalah cerita kebaikan amal dan akhlak perangai terpuji seseorang. Manaqib ini dilaksanakan di Masjid Nurul Jadid Suku 04 Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepadaAlloh SWT.

Diimami Bapak H. Nurwakhit ketua Dzikir Kabupaten Tulang Bawang di ikuti oleh jama’ah dari Bapak-bapak dan ibu-ibu yang tersebar di wilayah Kabupaten Tulang Bawang. Oleh sebab itu dzikir dapat dilakukan dalam bentuk apapun selama tetap dalam konteks penyadaran diri dari segala kelemahan, kekurangan, kekeliruan dan kealpaan. Sehingga dia menjadi tameng/senjata terhadap kemaksiatan, kemungkaran, dan keangkara-murkaan. Jika aktifitas dzikir yang dilakukan kaum muslimin adalah seperti itu adanya maka benar-benarlah rahmat Allah SWT berupa kesejahteraan dunia dan kebahagiaan di akhirat dapat terwujud.

H. Nurwakhit dan jama’ah sedang membaca sholawat di Masjid Nurul Jadid Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id foto by badar).

Bapak H. Nurwakhit tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada jama’ahnya agar selalu beristiqomah dalam ibadah selalu mengingat Alloh dimanapun berada.
Selain itu juga mengingatkan tujuan awal dari dzikir manakib agar selalu taat kepada Alloh,sebagai sarana yang paling ampuh bagi terkabunya do.a, agar selalu ingat bahwa hidup di dunia sementara, selalu dicurahkan ampunan dan kemudahan dan dinaikan derajatnya di sisi Alloh.

Jama’ah ibu-ibu sedang mengikuti dzikir manakib yang diimamai oleh Bapak H. Nurwakhit. (dokumen desa.id foto by badar).

Kegiatan dzikir manakib ini sudah berlangsung selama dua tahun yang dilaksanakan setiap hari Senin Pon. “Saya mengikuti dzikir ini sudah satu tahun hati menjadi adem,” kata Cak Untung jamaah Dzikir Manakib. Dengan kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu kegiatan keagaaam di Kampung Tridarma Wirajaya dan deberi kelanggengan agar masyarkar Kampung Tridarma Wirajaya menjadi orang-orang yang bertaqwa kepada Alloh SWT.

Beberapa Jama’ah dzikir manakib (bapak-bapak ) sedang menunggu kehadiran Imam Dzikir Manakib Bapak H Nurwakhit. (dokumen desa.id foto by badar).

(bdr/bdr)

Facebook Comments
About Badar 405 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan