Anda Stress Mancing Solusinya

Kolam pemancingan Ikan Mas Milik Haryanto RT. 01 RW.03 Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id foto by badar).

tridarmawirajaya.desa.id – Tridarma Wirajaya (04/12/2017). Banyak orang menyangka bahwa memancing merupakan hal yang sia-sia. Duduk dan menunggu berjam-jam di pinggiran sungai, kolam, ataupun laut menanti ikan menancap di kail.Jangan salah memancing memiliki sisi yang menyenangkan. Anda tidak akan pernah tahu perasaan sang pemancing mania yang merelakan uangnya habis untuk membeli seperangkat alat terbaik untuk memancing. Harga tidak hanya berkisar ratusan ribu, namun sampai jutaan rupiah demi membeli alat pancing. Tidak tanggung-tanggung mereka membeli dengan harga tinggi, meskipun akhirnya hasil tangkapan ikan yang di dapat tidak bisa menyeimbangi harga alat pancing.

Kebahagiaan, kesenangan, dan hobi merupakan suatu rangkaian yang tidak bisa di beli dengan uang. Meski anda mengeluarkan uang seberapa banyak pun, jika tidak bahagia juga tidak berguna. Itulah yang di rasakan pemancing mania. Kepuasan di atas segalanya.

Kolam Pemancingan Milik Bapak haryono Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id foto by badar).

Mengapa orang bisa tergila-gila dengan memancing? Mengapa memancing menjadi hobi tersendiri dan unik bagi mereka? Ternyata banyak manfaat memancing bagi para pemancing mania. Diantaranya dapat, “Menghilangkan stres karena pekerjaan atau beban hidup yang terlalu berat. “Kata Haryanto

Untuk mencapai kolam pemancingan itu berjarak 1 Km dari perempatan pasar Kampung Tridarma Wirajaya ke arah Timur melintasi jalan aspal. Setelah perempatan terahir belok ke kiri sejauh 400 Meter baru sampai pada lokasinya.

Disamping Kolam Pemancingan Ada Juga Surau untuk Tempat Bersantai dengan Teman atau Keluarga. (dokumen desa.id foto by badar).

Kolam pemancingan tidak terlalu besar berukuran lebar 12 Meter panjang 24 Meter.  kedalam air 2,5 Meter, dibuka untuk umum. Jenis ikan yang ada dikolam adalah ikam mas. Alat pancing membawa sendiri, pakan disediakan oleh pemilik kolam. Cara membayarnya menurut banyaknya  ikan yang didapat, dengan harga Rp 35.000,-/Kg. Ikan dapat memancing ditimbang dahulu, berapa beratnya itulah yang dibayar.Disamping memancing ikan, juga disediakan tempat untuk beristirahat berupa surau. Cocok untuk liburan keluarga bersantai ria. Jika ikan akan dibakar untuk lauk makan siang langsung dapat juga dibakar langsung disini.

Saya sering datang ke sini untuk bersantai dengan keluarga disamping mancing, karena alamnya yang masih asli dan udaranya yang segar.” Kata Sunadi pemancing di kolam Haryanto. Tempat ini memang masih sederhana, tetapi pengunjungnya sudah cukup rame terutama yang hobi mancing, tapi yang paling  ramai pada malam hari karena siangnya untuk bekerja.

Surau tempat Bersantai dengan Teman Atau Keluarga yang Beratapkan Ilalang. ( dokumen desa.id foto by badar).

 Tempatnya yang mudah dijangkau, suasana alamnya yang indah dan udara yang masih segar merupakan sala satu solusi untuk membuang kepenatan setelah melakukan aktivitas seharai-hari. Mau coba silahkan bawa keularga atau dengan teman-teman.

 

(bdr/bdr)

Facebook Comments
About Badar 357 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan