Dengan Sumur Bor Akan Membawa Keberkahan

Lahan Tempat Sumur BOR dan Persiapan Alat Pengeboran. (dokumen desa.id foto by badar).

Tridarmawirajaya.desa.id – 01/12/2017. Kampung Tridarma Wirajaya Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang melalui Kelompok Tani Karya Baru telah melakukan pengeboran sumber air tanah yang merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi Lampung melalui KTNA Kabupaten Tulang Bawang.

Pembangunan sumor BOR tersebut terletak di RT. 04 Suku 02 di atas lahan 2.500 Meter bujur sangkar milik bapak Kasran yang merupakan salah satu anggota Kelompok Tani Karya Baru.Pembangunan sumor BOR tersebut terletak di RT. 04 Suku 02 di atas lahan 2.500 Meter bujur sangkar  milik bapak Kasran yang merupakan salah satu anggota Kelompok Tani Karya Baru.

Bapak Kasran Sedang Menutupi Sumur yang Telah Selesai dan sudah Keluar Air. (dokumen desa.id foto by badar).

Alasan mengapa sumur BOR diletakan di lokasi ini, karena lokasi ini seluas 0,5 Ha merupakan lahan tanaman buah belimbing yang akan dicanangkan sebagai agro wisata buah Kampung Tridama Wirjaya sehingga dari dini untuk memelihara dan mengembangkannya. Yang salah satunya adalah tercukupinya air.

Masih dalam Persiapan alat Pengeboran dan Persiapan Lokasi. (dokumen desa.id).

<p align="justify""Dengan adanya sumur BOR ini saya menjadi senang karena tanaman andalan saya, yaitu buah belimbing akan tercukupi airnya," sambut Bapak Kasran. Selain untuk kepentingan pertanian dianjurkan juga oleh bapak Mulyono bagi lingkungan sekitarnya yang memerlukan air dipersilahkan untuk menggunkannya.

Facebook Comments
About Badar 357 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan