Aparatur Kampung Tridarma Wirajaya Merasa Lega

Pembagian Penghasilan Tetap Aparatur Kampung, Bapak Edi Suryadi sedang menerima uang Penghasilan Tetap untuk Tig Bulan (Agust. Sept. Okt.). (dokumen desa.id. foto by badar).

tridarmawirajaya.desa.id – Dapat dianalogikan bahwa Alokasi Dana Kampung (ADK)  merupakan DAU/DAK bagi Kampung , dan bagi sebagian banyak Kampung , Alokasi Dana Kampung (ADK)  adalah sumber pembiayaan utama karena memang terbatasnya Pendapatan Asli Kampung.

Untuk itu diharapkan aparatur Kampung , utamanya Kepala Kampung  lebih memposisikan Alokasi Dana Kampung  sebagai stimulan bagi pemberdayaan masyarakat dan bukan hanya pada pembangunan prasarana fisik yang bermanfaat jangka pendek / kecil kontribusinya bagi pemberdayaan masyarakat atau lebih – lebih sebagai sumber penghasilan bagi aparatur Kampung.

Kepala Suku 04 Bapak Suker sedang menunggu antrian dalam Pembagian Penghasilan Tetap (siltap) untuk bulan Agustus,September dan oktober 2017. (dokumentasi desa’id.  foto by badar).

Sesuai dengan Peraturan Bupati Tulang Bawang Nomor 03 Tahun 2017 tentang Tata Cara pembagian dan Pemantapan Rincian Dana Kampung Setiap Kampung di Kabupaten Tulang Bawang. Maka pembagian Penghasilan Tetap (siltap) aparatur Kampung Tridarma Wirajaya telah dibagikan. 30/11/2017.

Pembagiana uang penghasilan tetap bagi aparatur kampung dari Kepala Kampung sampai dengan RT  dibagikan untuk 3 (tiga)  bulan, yaitu bulan Agustus, September dan Oktober dengan besarnya uang Rp 1.850.000,- per bulan untuk Kepala Kampung, Rp 750.000,- per bulan untuk Kepala Urusan, Rp 575.000 untuk Kepala Suku, Rp 500.000,- untuk Ketua Rukun Tetangga dan untuk Badan Permusyawaratan Kampung (BPK). “Merasa terbantu dengan adanya siltap.” kata Bapak Suker Kepala Suku 04.

Sebelum pembagian Siltap Kepala Kampung Tatang Hermansyah Memberikan Penjelasan kepada Aparatur Kampung. (dokumentasi desa.id foto by badar).

(bdr/bdr)

Facebook Comments
About Badar 374 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan