Dengan Bimbingan Teknis Jurnalisme Warga Dunia Semakin Terbuka

Pembukaan Bimtek Jurnalisme Warga di Hotel Nusantara Bandar Lampung. (dokumentasi desa.id | foto by badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Senin, 27 November 2017.

Perkembangan teknologi sudah tidak dapat pungkiri oleh semua warga. Terutama perkembangan elektronik di bidang informasi. Kapanpun dapat menggunakannya tanpa ada jeda waktu dan tempat. Dalam penggunaan teknologi tersebut haruslah disertai dengan ilmu pengetahuan, oleh karena itu dalam rangka penguatan dan penyebarluasan informasi pembangunan di Kabupaten se-Provinsi Lampung Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik mengadakan Bimtek Jurnalisme Warga bertempat di Hotel Nusantara Bandar Lampung.

Peserta Bimtek Jurnalisme Warga di Hotel Nusantara Bandar Lampung, Tampak Bapak Sutarman Camat Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat. ( dokumen desa.id | foto by badar).

Pelatihan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 27 sampai dengan tanggal 29 November 2017. Peserta diikuti Semua Kecamatan yang berada di Provinsi Lampung, termasuk peserta dari Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang yang diwakili oleh Badar Jurnalis Warga sekaligus operator di Kampung Tridarma Wirajaya.

Acara dimulai  pada pukul 19.50 WIB di ruangan bougenvile lantai tiga hotel Nusantara. Dengan susunan acara sebagai berikut :

  1. Do’a
  2. Laporan Ketua Panitia Penyelenggara
  3. Sambutan oleh Gubernur Lampung
  4. Penutup
  5. Lain-lain/Pembagian ruang kelas
Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung Mewakili Gubernur Lampung sedang memberikan Sambutannya. (dokumen desa.id  |   Foto by badar).

Yang menarik dari Sambutan dan sekaligus pembukaan Bimtek Jurnalisme yang semetisnya dibuka oleh Gubernur Lampung, tetapi diwakili oleh Kepala dinas Kominfo Provinsi Lampung  bahwa jurnalisme atau wartawan ini berbeda dengan wartawan atau jurnalisme surat kabar karena jurnalisme ini benar-benar dari desa masing-masing agar setiap Informasi Elektronik yang dibuat, diteruskan, dikirimkan, diterima, atau disimpan dalam bentuk analog, digital, elektromagnetik, optikal, atau sejenisnya, yang dapat dilihat, ditampilkan, dan/atau didengar melalui Komputer atau Sistem Elektronik, termasuk tetapi tidak terbatas pada tulisan, suara, gambar, peta, rancangan, foto atau sejenisnya, huruf, tanda, angka, Kode Akses, simbol atau perforasi yang memiliki makna atau arti atau dapat dipahami oleh orang yang mampu memahaminya. Khususnya bagi warga yang tinggal di desanya masing-masing.

Jadwal Pelaksanaan Bimtek Jurnalisme Warga di Hotel Nusantara Bandar Lampung. (dokumen desa.id | foto by badar).

Sebelum mengakhiri sambutannya kepala Dinas Kominfo dan Statistik menyampaikan pesan, “Mudah-mudahan dalam waktu yang singkat ini peserta dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh narasumber dan dapat di aplikasikan setelah pulang ke daerahnya masing-masing.”

Peserta dari Kabupaten Tulang Bawang dengan seragam kebanggaannya. (dokumen desa.id | foto by badar)

 

Peserta dari Kabupaten Tulang Bawang foto bersama dengan Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung. (dokumen desa.id | foto by badar).

 

(bdr/bdr)

Facebook Comments
About Badar 405 Articles
Juru Tulis Kampung Tridarma Wirajaya

1 Comment

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Praktik Jurnalisme Warga bersama Pak Dana Putra Yuda dan Operator SiDeKa Banjar Agung – Kampung Tri Tunggal Jaya
  2. Rapat Koordinasi, Camat Himbau Manfaatkan Dana Kampung Sesuai Kebutuhan – Kampung Tridarma Wirajaya

Tinggalkan Balasan