Pembangunan Masjid Al-Falah Terkendala Dana

Pembangunan Masjid Jami' Al-Falah yang sampai sekarang masih belum selesai. (dok. desa.id. foto by badar).

tridarmawirajaya.desa.id | Minggu, 26 November 2017. Pembangunan masjid Al-Falah di Kampung Tridama Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT  serta meningkatkan rasa ukhuwah Islamiyah. Untuk meningkatkan pendidikan anak dalam hal keagamaan sekaligus menjadikan anak sholeh yang berbhakti kepada agama, orang tua, bangsa dan negara.

Pembangunan Masjid Al-Falah mulai dibangun dari tahun 2011 yang sampai sekarang. Pembangunan masih belum selesai, karena masih terkendala dengan dana. Masjid ini dibangun di atas tanah seluas 2.500 Meter bujur sangkar  dengan ukuran 22 M X 22 M. Beralamatkan di RT. 04 Suku. 02 Kampung Tridarma Wirajaya.

Pembangunan Masjid Jami’ Al-Falah Kampung Tridarma Wirajaya. (dokumen desa.id – foto:Badar).

Menurut keterangan dari ketua panitia, Bapak Ky. Abdulloh Nawawi bahwa Masjid ini dibanguan berdasarkan musyawarah Murni dari swadaya masyarakat, tanpa ada bantuan dari pemerintah. Pembangunan masjid Al-Falah di Kampung Tridama Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang   bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta meningkatkan rasa ukhuwah Islamiyah. Untuk meningkatkan pendidikan anak dalam hal keagamaan sekaligus menjadikan anak sholeh yang berbakti kepada agama, orang tua, bangsa dan negara.

 

Pembangunan Masjid Al-Falah Tamapk Samping Kiri. (dokumen desa.id – foto : Badar).

Pembangunan Masjid Al-Falah mulai dibangun dari tahun 2011 yang sampai sekarang.  Pembangunan masih belum selesai karena masih terkendala dengan dana. Masjid ini dibangun di atas tanah seluas 2.500 Meter bujur sangkar  dengan ukuran 22 Meter X 22 Meter  beralamatkan di RT. 04 Suku. 02 Kampung Tridarma Wirajaya.Sampai dengan sekarang pembangunan masjid tersebut sudah menghabiskan dana Rp. 1.700.000.000,-. Masjid ini memang cukup besar untuk di kampung, tetapi dibalik semua itu bahwa masjid ini merupakan ikon Kampung Tridarma Wirajaya.

Saya yakin pasti masjid ini akan selesai, tetapi entah tahun kapan. Tidak ada pembangunan tempat ibadah ini yang tidak akan selesai. Pembangunan ini memang harus bersabar, karena memang betul-betul asli dari swadaya masyarakat.” kata Ky. Abdulloh Nawawi selaku ketua panitia.

 

 

(bdr/bdr)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan