Bripka Rudiyanto Blusukan ke Kampung

Kepala Kampung Tridarma Wirajaya Bpk. Tatang Hermansyah (kaos merah) mendampingi Bhabinkamtibmas Bripka Rudiyanto mengunjungi warga. Dokumentasi Badar.

tridarmawirajaya.desa.id | Kamis, 23 November 2017.  Bhabinkamtibmas menurut Pasal 1 angka 4 Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat bahwa yang dimaksud dengan Bhabinkamtibmas adalah pengemban Polisi Masyarakat di desa/kelurahan.
Bhabinkamtibmas bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi preventif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

Bahkan Presiden juga menyampaikan peran penting mereka. “Merekalah yang pertama sering mendapatkan informasi baik yang berkaitan dengan kejahatan, keamanan dan terorisme. Mereka yang pertama, sehingga kalau cara mendengarnya benar, kejadian-kejadian yang tidak diinginkan itu bisa dicegah, ini preventif yang ingin kita lakukan,” kata Presiden. (sumber : http://presidenri.go.id)

Bripka Rudiyanto adalah salah satu sosok anggota Polsek Banjar Agung, sekaligus sebagai Babinkamtibmas Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar  Agung, Kabupaten Tulang Bawang selalu aktif untuk  bersosialisasi dan berintraksi dengan masyarakat. Dalam kesempatan ini Bripka Rudiyanto beserta tokoh masyarakat, tokoh pemuda menjelaskan betapa pentingnya kita menjaga kerukunan bermasyarakat, saling menghargai satu dengan yang lain.

Bripka Rudiyanto sedang Memberikan Arahan Kepada Tokoh Masyarakat. (dokumen desa.id – foto by badar).

Mari kita jaga bersama lingkungan kita dengan saling menghargai, dan saling bergotong royong. Dan jangan lupa salah satu menjaga keamanan dan ketertiban kita adalah dengan ronda malam. Dengan ronda malam dapat mengurangi orang-orang yang akan berbuat  jahat,” penjelasan dari Bripka Rudiyanto.

Bripka Rudiyanto Sedang Memberikan Penjelasan Mengenai Bahaya Narkoba di Posko RT. 03 RW. 04 Kampung Tridarma Wirajaya. (dok. desa.id. foto by sunarto).

Bagi Bripka Rudiyanto Waktu bukanlah pantangan “Saya akan selalu hadir terutama malam hari, demi keamanan dan ketertiban di Kampung kita,” lanjutnya.

Antusias masyarakat mendengarkan penjelasan dan uraian yang begitu terinci dari Bripka Rudiyanto ini menjadi terdiam. “Saya sangat senang dengan Bripka Rudiyanto ini, ternyata tidak benar juga kata orang-orang yang katanya polisi itu tidak bermasyarakat, tetapi buktinya Pak Rudi ini (nama panggilan) tidak seperti itu,” kata Pak Paryoto tokoh kesenian Kampung Tridarma Wirajaya.

(badar)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan