Pelayanan Dasar Pemerintahan Kampung Tridarma Wirajaya Semakin Mantap dengan Optimalisasi Sistem Informasi Desa

Bapak Riswanto ( Kaur Pemerintahan) sedang melayani surat menyurat (dok. desa)

tridarmawirajaya.desa.id|Selasa, 14 November 2017

Sinar matahari belum terlalu panas,  tetapi sudah cukup untuk menghangatkan badan. Sementara lalu lalang kendaraan sudah mulai sibuk, ada yang berangkat bekerja dan  menghantarkan anak ke sekolah, bahwa pagi itu sudah menandakan adanya aktifitas.

Kantor Kampung Tridarma Wirajaya yang letaknya cukup strategis, bahkan nyaris terletak ditengah-tengah Kampung,  yang di sekelilingnya adalah fasilitas umum, merupakan pusat pelayanan masyarakat yang memerlukan admnistrasi surat menyurat.

Warga Sedang Antri untuk Mengurus Keperluannya di Kantor Kampung Tridarma Wirajaya, Selasa 14 November 2017. Dokumentasi Kampung.

Kantor Kampung Tridarmawirajaya  sebagai pusat pelayanan administrasi berdiri tahun 1986 dan telah direnovasi 2 (dua) kali, yaitu pada tahun 1993 dan tahun 2016. Dengan ukuran 128 M² yang terbagi menjadi 8 (delapan) ruang, yaitu ruang BPK, ruang Pelayanan, ruang tamu, ruang sekretaris, ruang kepala kampung,ruang dapur dan 2 (dua) kamar mandi.

Dalam pelayanan administrasi surat menyurat kepada warga masyarakat dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB setiap hari Senin sampai dengan hari Jum’at yang dilayani oleh staf kantor dengan  senyum, salam dan sapa.

Salah Satu Staf Kantor ( Fitri Handayani) Sedang Mengetik Surat (dok. desa)

Pembagian ruang yang cukup luas dan dengan pelayanan yang ramah, maka setiap warga yang memerlukan pelayanan cukup kerasan, “Saya senang dan betah di Kantor ini disampaing  melayani dengan ramah juga cepat, seperti dirumah sendiri,” kata Ibu Iin  diwaktu datang ke kantor.

Sudah sewajarnya jika Kampung Tridarma melayanai masyarakatnya  dengan mudah dan cepat, hal ini dikarenakan sudah didukung dengan fasilitas kerja yang cukup baik, seperti komputer, alat cetak (mesin printer).

Suasana Kantor Kampung di pagi hari. sebagai pusat pelayanan masyarakat dalam mengurus surat menyurat . (dok, desa)

Kami memang mengutamakan pelayanan masyarakat yang sebaik mungkin, dimana warga akan mendapatkan pelayanan yang maksimal, merasa nyaman bahkan kami siapkan minuman. Dalam melayani surat menyurat kami tidak memerlukan waktu yang lama hanya hitungan detik saja surat sudah selesai,” ungkap Juru Tulis Kampung.

(bdr/bdr)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan