Arisan Aparatur Kampung Sebagai Wadah Silaturahmi

Kepala Kampung Tridarma Wirajaya dan Bapak Arif sedang memberikan sambutan (dok.badar)

tridarmawirajaya.desa.id // Sabtu, 11 Novmber 2017.

Dalam rangka mengisi pembangunan Kampung salah satunya adalah pembangunan Sumber Daya Manusia ( SDM ) seutuhnya dalam arti membangun jasmani dan rohani.

Seperti yang telah dilakukan oleh aparatur Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, telah melakukan pertemuan di rumah Bapak Warno, ketua RT 04 Suku 01 yang berupa “Arisan Aparatur Kampung”

Pertemuan arisan ini digagas oleh Kepala Kampung Tatang Hermansyah sejak tahun 2013, bahwa salah satu cara untuk saling bertemu selain raapat kerja setiap bulanya adalah arisan kelling. Gagasan tersebut disambut dengan baik oleh aparatur kampung lainnya, sehingga masih berjalanan sampai dengan sekarang ini.

Arisan ini berupa uang sebesar Rp 50.000,- dan Rp 10.000,- untuk uang kas untuk setiap orang dan diikuti oleh 25 Orang, Kepala Kampung, Juru Tulis Kampung, 3 orang Kaur, 4 orang Kepala Suku, 2 orang Modin,dan 16 Ketua Rumah Tangga ( RT  )

Arisan tersebut dilaksanakan setiap bulan pada mingu pertama, tempatnya bergantian tergantung siapa yang mendapat arisan bulan ini dan akan mendapat giliran di bulan berikutnya.

Dalam arisan tersebut selain dihadiri oleh perangkat Kampung, ada kalanya dihadiri oleh Bapak Camat Banjar Agung , Bapak Sudirman , SH. dan tamu lainya seperti Komandan Koramil, Babinkantibmas dari kepolisian dan Badan permusyawartan Kampung.

Peserta musyawarah BApak Sepriyanto Maliki Ketua RT 01 Suku 01 (dok,Badar)

Dari pertemuan tersebut banyak hal yang digagas berupa obrolan-obrolan santai, yang tidak ditemukan dalam rapat kerja bulanan.

“Saya berharap pertemuan seperti ini dapat berjalan terus sebab selain sarana untuk berkumpul secara santai juga banyak gagasan baru untuk membangun Kampung ” sambut Kepala Kampung Tridarma Wirajya, Bapak Tatang Hermansyah.

Hadir juga Bapak Arif dari Danramil yang sempat berbaur dengan aparatur Kampung tersebut dan beliau menyampaikan ” jaga terus persatuan dan kesatuan NKRI salah satunya ya seperti ini berkumpul untuk bermusyawarah kemajuan kampung”

Haji Maksum menyimak sambutan kepala Kampung (doc.badar )

( bdr/bdr )

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan