Berbagai Cara Dalam Memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kampung Tridarma Wirajaya

Siswa antusias mengikuti perayaan Sumpah Pemuda

 

tridarmawirajaya.desa.id | Sabtu, 28 Oktober 2017

Banyak hal yang dapat dilakukan dalam memperingati hari Ulang Tahun Sumpah Pemuda yang dilakukan oleh murid-murid Sekolah Dasar Negeri 01 Tridarma Wirajaya, Kecamatan BanjarAgung, Kabupaten Tulang Bawang, ProvinsiLampung. Salah satunya adalah dengan berjalan kaki mengelilingi kampung.

Peserta dari keliling kampung tersebut adalah murid kelas 1 sampai dengan kelas 6 berjumlah 350 peserta, disamping para murid yang berjalan mengelilingi kampung juga bapak dan ibu guru yang ikut mendapingi anak-anak. Sungguh meriah memang, disamping murid-murid yang bersemangat juga pakaian adat yang berwarna warni sehingga menjadi perhatian khusus masyarakat yang menyaksikan langsung acara tersebut.

“Dalam peringatan ini, disamping anak-anak belajar mengenal lingkungan juga mengajari anak bahwa perjuangan untuk mengisi kemerdekaan ini adalah kebersamaan” Kata bapak Poniman salah satu guru SD Negeri 01 Tridarma Wirajaya.

“Saya sangat bergembira dan terimakasih kepada dewan guru tentunya, yang telah mengadakan peringatan hari sumpah pemuda ini, cukup sederhana tetapi membawa ajaran yang positif kepada anak-anak” kata ibu Yahmiati salah satu wali murid dari SD Negeri 01 Tridarma Wirajaya.

Tampak begitu cerianya anak-anak dalam mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda. Dok Badar
Beberapa wali murid yang ikut berantusias menunggu putra dan putrinya

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan