Cara Mendapatkan Uang KWT Maju Bersama

 

 

tridarmawirajaya.desa.id | Sabtu, 28 Oktober 2017

Kegiatan ibu-ibu Kelompok Wanita Tani ( KWT ) “Maju Bersama” yang beralamatkan di Suku 04 Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, cukup diacungi jempol. Pasalnya Kelompok yang berjumlah 15 orang ini bertekad untuk maju bersama dalam wadah Kelompok Wanita Tani. Salah satunya adalah penggalangan dana untuk modal awal dalam mengelola kegiatan kelompok dengan cara memborong menyiang rumput di kebun nanas milik bapak Badar ini.

“Kami beranggotakan 15 orang, hanya saja ada yang tidak bisa berangkat karena ada halangan, modal yang kami punya adalah lahan seluas 800 M² yang merupakan hak guna dari bapak Badar yang merupakan tempat untuk pembibitan, karena belum punya modal untuk membeli bibit/benih, maka kami mencari uang dengan kerja borongan” Kata ibu jamilatun selaku ketua dari kelompok tersebut.”

Kami memang bertekad untuk meningkatkan pengetahuan dan kesejahteraan ekonomi melalui KWT ini, walaupun untuk sekarang belum modal. Tapi saya berterimakasih kepada BP3K Kecamatan Banjar Agung, yaitu bapak Erman, Kelompok Tani Karya Baru yang telah memberikan bimbingan dan motivasi kepada kami, mudah-mudahan saja apa yang kami cita-citakan  dapat terwujud.

Kebun nanas milik bapak badar yang rumputnya disiangioleh ibu-ibu KWT. (Dok. Badar)
Lahan KWT yang akan digunakan untuk penyemaian. (Dokumentasi Badar)

 

Facebook Comments

2 Comments

Tinggalkan Balasan