Sosok Pejuang Sideka Kabupaten Tulang Bawang

Kantor Kecamatan Way Kenanga Tempat diadakannya Rakorcam. (Dok. Badar)

 

tridarmawirajaya.desa.id | Rabu, 18 Oktober 2017

Tepat pukul 07.00 saya admin Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten berangkat ke Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat yang merupakan Kabupaten pemekaran dari Kabupaten induk, yaitu Kabupaten Tulang Bawang bersama Mas Dana Putra Yuda tentunya.

Udara di pagi hari yang masih segar dan jalanan yang lenggang turut serta menyertai perjalanan kami. Tepat pukul 08.30 WIB kami tiba di Halaman Kantor Way Kenanga.

Kami tidak mengira bahwa di Way Kenanga ini sudah sangat pesat perkembangannya dimana sarana dan prasana sudah terbangun dengan baik. Kami datang memenuhi permintaan  Bapak Camat Way Kenanga,yaitu Bapak Sutarmn dalam rangka rapat koordinasi Kecamatan dan sosialisasi desa.id.

Hadir dalam rapat tersebut semua unsur pemerintahan kecamatan, Polsek Way Kenangan, Puskesmas, UPTD pendidikan, TA, PL Kepala Tiyuh dan Sekretaris Tiyoh.

Sambuatan  yang disampaikan oleh Bapak Camat  adalah Pajak Bumi dan Bangunan, Sistim informasi desa yang segera di aktifkan agar semua kegiatan di Setiap Tiyoh  dapat diakses dan dilihat di seluruh Wilayah Indonesia.

Sedangkan yang disampikan oleh Kapolsek adalah tentang keamanan yang masih kondusif.

Acara dilanjutkan oleh Dana Putra Yuda yang menyampaikan betapa pentingnya Sistem Informasi desa Kawasan (Sideka) di tengah-tengah pemerintahan Tiyuh ( istilah penyebutan desa ), dimana salah alat untuk menyimpan dan menyampaikan semua kegiatan yang berada di masing-masing Tiyuh.

Penyampaian tersebut disambut dengan antusia oleh seluruh Kepala Tiyuh dan dalam waktu yang dekat akan segera dilaksanakan.

Acara berakhir pada pukul 12.30 WIB yang ditutup dengan do’a

 

Bapak Camat Way Kenanga, tengah dan berkacamata sedangkan disamping kirinya adalah MasDana Putra Yuda.

 

Peserta Rakor, Kepala Tiyuh dan Sekretaris Tiyuh. (Dok. Badar)

(bdr/bdr)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan