Bimtek Budidaya Cabai oleh BP3K

Kepala BP3K sedang memberikan bimbingan teknis budidaya cabai. (Dok. Badar)

tridarmawirajaya.desa.id | Sabtu, 14 Oktober 2017.

Dalam rangka ikut serta melaksanakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat   dibidang pertanian, maka kepala BP3K, Kecamatan Banjar Agung yaitu bapak Surame, SP beserta rombongan Penyuluh Lapangan mengadakan sosialisasi ke kelompok Petani Karya Baru di Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan pada bulan September 2017 bertempat di rumah Ketua Kelompok tani Karya Baru, Bapak Mulyono. Hadir dalam sosialisasi angota kelompok tani Karya Baru khusus yang berbudi daya cabe.

Petugas Penyuluh Lapangan , Bapak Erman, A.Md ( PPL Kampung Tridarma Wirajaya )

Materi yang di sampaikan dalam kegiatan tersebut adalah berjudul “TEKNOLOGI BUDI DAYA CABE “ dengan nara sumber Kepala BP3K ( Bapak Surame,SP ), mulai dari persiapan pengolahan lahan, pengadaan benih, penyemaian, penanaman dan pemasaran  hasil panen.

Selaian penyampaian materi tentang budi daya cabe Kepala BP3K juga menyampaikan ” bahwa kampung Tridarma Wirajaya merupakan sentral cabe yang berada di Kecamatan Banjar Agung, juga Kampung yang mendapatkan bantuan sarana dan prasarana budi daya cabe ” Bantuan tersebut hanya seluas 2 Ha berupa pupuk granul, NPK, bibit, mulsa, obat-obatan dan lanjaran.

“Saya selalu berharap kepada pemerintah   agar harga cabe selalu stabil, mengingat harga-harga saprotan, berupa obat-obatan dan  pupuk sudah sangat mahal”, kata bapak Badar salah satu petani cabe.

Kepala BP3K, Kecamatan Banjar Agung ( Bapak Surame, SP )

(bdr/bdr)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan