Taman kanak-kanak widiya tama tridarma wirajaya

Suasana Taman Kanan-kanan Taruna Widiya Tama. (Dokumentasi Badar)

tidarmawirajaya.desa.id|Rabu, 16 Agustus 2017.

Taman Kanak-Kanak Taruna Widiya Tama Kampung Tridarma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Propinsi Lampung, berdiri tahun 1993 hingga sekarang masih tetap eksis. Gedung tersebut terletak di Suku 02 RT, 04 di belakang Kantor Kampung Tridarma Wirajaya. yang  di bangun pada tahun 1998 dari program PNPM.

Ibu-ibu sedang mengantar anaknya ke TK Taruna Widiyatama II.

Di TK, siswa diberi kesempatan untuk belajar dan diberikan kurikulum pembelajaran yang sesuai dengan usia pada tiap-tiap tingkatannya. Siswa diajarkan mengenai agama, budi bahasa, berhitung, membaca (mengenal aksara dan ejaan), bernyanyi, bersosialisasi dalam lingkungan keluarga dan teman-teman sepermainannya, dan berbagai macam keterampilan lainnya.

Ruang Belajar TK Taruna Widiyatama II.

Tujuan belajar di TK adalah meningkatkan daya cipta anak-anak dan memacu mereka untuk belajar mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan melalui pendekatan nilai budi bahasa, agama, sosial, emosional, fisik, motorik, kognitif, bahasa, seni, dan kemandirian. Semua dirancang sebagai upaya mengembangkan daya pikir dan peranan anak dalam hidupnya.

Dikepalai oleh Ibu Yulina Jaya Singa dan 5 tenaga guru yang semuanya perempuan, TK Taruna Widiya Tama berjalan dengan lancar dalam proses belajar-mengajar.

Untuk Tahun Ajaran 2017-2018 TK tersebut memiliki anak didik 38 anak, 18 anak laki-laki dan 20 anak perempuan.

Peserta anak didik tersebut berasal dari dalam kampung dan dari tetangga kampung seperti Aji Permai, Moris Jaya, Trimulya Jaya dan Trimukti Jaya.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan